Awal Musim yang Positif Angers di Liga Prancis Berlanjut

JAKARTA – Angers terus menanjak ke puncak klasemen sementara Liga Prancis, di awal musim Liga Prancis ini. Sementara Strasbourg, memetik kemenangan perdana mereka musim ini, dalam rangkaian pertandingan pekan keempat yang berlangsung bersamaan pada Minggu (29/8/2021).

Awal musim positif Angers berlanjut, ketika mereka menang 2-0 atas Rennes, di Stadion Raymond Kopa. Kemenangan setelah tamunya dipaksa menuntaskan laga hanya dengan 10 pemain. Keuntungan besar didapat Angers, tatkala bek tengah, Loic Bade, menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Antony Gautier dari lapangan, selepas melanggar Sofiane Boufal pada menit ke-43.

Situasi 11 lawan 10, baru bisa dimanfaatkan tuan rumah untuk memecah kebuntuan pada menit ke-57. Saat, Boufal, berhasil menyambar bola muntah hasil tembakan Mohamed Cho, yang gagal diantisipasi sempurna kiper, Alfred Gomis.

Angers, cukup nyaman mempertahankan keunggulan tersebut, sebelum Cho melengkapi kemenangan tuan rumah dua menit jelang bubaran normal. Setelah menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri, yang sempat dimentahkan Gomis. Angers kini mengumpulkan 10 poin dan duduk di puncak klasemen sementara, sembari menunggu laga Paris Saint-Germain (9), yang main di laga lebih larut.

Catatan laman resmi Liga Prancis menyebut, Rennes (5), yang menelan kekalahan perdananya, turun ke urutan kesembilan. Di Stadion Meinau, tuan rumah Strasbourg membukukan raihan tiga poin perdananya, dengan menundukkan Brest 3-1. Sanjin Prcic membawa Strasbourg memimpin pada menit ke-24, yang segera dibalas dua menit kemudian oleh Irvin Cardona untuk membuat skor kembali imbang.

Strasbourg, merestorasi keunggulan mereka tiga menit jelang turun minum, akibat gol bunuh diri Jean-Kevin Duverne yang berusaha menghalau bola tembakan Kevin Gameiro. Kemenangan Strasbourg dikunci oleh Adrien Thomasson, yang mencetak sontekan jarak dekat enam menit jelang bubaran normal. Gol yang mengakhiri situasi kemelut di depan gawang Brest.

Dua pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, empat tim yakni Clermont, Metz, RC Lens dan Lorient berbagi satu poin. Clermont melanjutkan debut apiknya di kasta tertinggi Liga Prancis, saat bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengimbangi Metz 2-2 di Gabriel-Montpied. Kecuali gol yang dicetak Elbasan Rashani untuk Clermont, tiga gol lainnya di laga tersebut merupakan gol bunuh diri.

Skor 2-2, juga terjadi di Felix Bollaert-Delelis, saat Lens menjamu Lorient. Lorient berbalik memimpin lewat dua gol-gol Armand Lauriente dan Thomas Monconduit, membalas gol Jonathan Clauss yang sempat membuka keunggulan Lens.

Namun, tuan rumah menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-70, lewat sambaran Seko Fofana di tengah kotak penalti dan skor imbang bertahan hingga bubaran, memaksa kedua tim berpuas hanya berbagi satu poin. Liga Prancis akan memasuki jeda internasional, sebelum dilanjutkan pada akhir pekan 11-12 September, termasuk ketika Clermont mendapat ujian pertamanya bertandang ke markas Paris Saint-Germain. (Ant)

Lihat juga...