Bryan Linssen Borong Dua Gol, Feyenoord atasi Go Ahead Eagles

Penyerang sayap Feyenoord, Alireza Jahanbakhsh (kedua kanan) berusaha menghindari jegalan bek Go Ahead Eagles, Boyd Lucassen, dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Minggu (22/8/2021) - Foto Ant
JAKARTA – Bryan Linssen, memborong dua gol untuk mengantarkan Feyenoord, mengatasi Go Ahead Eagles dengan skor 2-0, dalam laga pekan kedua Liga Belanda di Stadion De Kuip, Minggu (22/8/2021).

Kedua gol itu sekaligus membuat Feyenoord sementara naik menduduki puncak klasemen Liga Belanda ,dengan raihan enam poin penuh. Sedangkan Go Ahead, masih nirpoin sejak promosi menempati urutan ke-16, demikian catatan laman resmi Liga Belanda. Feyenoord, melanjutkan awal positif mereka di bawah kepelatihan Arne Slot, dengan mendominasi 68 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 29 percobaan tembakan ke gawang Go Ahead sepanjang laga.

Kendati tampil sedemikian dominan, Feyenoord, harus menunggu hingga babak kedua untuk membuka keunggulan. Setelah dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan, Alireza Jahanbakhsh serta Wouter Berger, pada paruh pertama selalu bisa diamankan kiper Warner Hahn. Dalam delapan menit pertama di babak kedua, Hahn melakukan setidaknya tiga penyelamatan lagi atas percobaan-percobaan yang dilepaskan Guus Til dan Jahanbakhsh.

Namun pada menit ke-60, Hahn tak berkutik, setelah bola muntah penyelamatannya atas tembakan Luis Sinisterra, disambar oleh Linssen demi memecahkan kebuntuan dan membawa Feyenoord memimpin. Enam menit berselang, Go Ahead nyaris menyamakan kedudukan saat Giannis-Foivos Botos bisa menyambut umpan silang Philippe, Rommens tapi tandukannya bisa diamankan kiper Justin Bijlow.

Di ujung lapangan berbeda, Hahn, kembali melakukan penyelamatan atas tembakan kaki kanan Marcus Pedersen dari sisi kanan kotak penalti. Tiga menit jelang bubaran waktu normal, Feyenoord, melengkapi kemenangan mereka memanfaatkan situasi serangan balik yang diakhiri penyelesaian Linssen atas umpan Jens Toornstra. Linssen sebetulnya nyaris melengkapi raihan trigol di laga kali ini, sayang bola sundulannya masih membentur tiang gawang dan skor 2-0 tak berubah hingga bubaran.

Feyenoord, selanjutnya akan bertandang ke markas Utrecht pada Minggu (29/8/2021) pekan depan, sehari setelah Go Ahead menjamu Sparta Rotterdam. Sebelumnya, pada Kamis (26/8/2021), Feyenoord bakal terlebih dulu melakoni leg kedua playoff Liga Conference, menjamu wakil Swedia, Elfsborg, di De Kuip. (Ant)

Lihat juga...