Chevron Resmi Tinggalkan Blok Rokan Riau

Tangkapan layar Presiden Direktur Chevron Pacific Indonesia, Albert Simanjuntak, dalam sambutan alih kelola Blok Rokan kepada PT Pertamina Hulu Rokan di Provinsi Riau, Minggu (8/8/2021) - foto Ant
JAKARTA  – PT Chevron Pasific Indonesia (CPI), Minggu (8/8/2021) malam, resmi mengakhiri sejarah panjang pengelolaan lapangan minyak bumi, yang telah berlangsung selama hampir satu abad di wilayah kerja Rokan, Provinsi Riau.

Presiden Direktur Chevron Pacific Indonesia, Albert Simanjuntak menyebut, pihaknya telah mengelola Blok Rokan selama 97 tahun. Dan menjadikan wilayah itu sebagai penghasil minyak terbesar di Indonesia. “Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan baik operasional maupun kegiatan yang mendukung masyarakat selama hampir satu abad,” kata Albert, Minggu (8/8/2021) malam.

Kini, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), resmi mengambil alih pengelolaan tambang minyak bumi tertua di bumi Lancang Kuning tersebut selama 20 tahun ke depan. Perpindahan itu sesuai dengan amanat yang dikeluarkan oleh pemerintah, melalui Menteri ESDM pada 2018 lalu.

Lihat juga...