Dinas Diminta Segera Buat Ajuan Pembangunan SMP Raudhatul Jannah yang Terbakar

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengintruksikan Dinas Pendidikan untuk segera membuat ajuan bangun kembali sekolah menengah pertama (SMP) Islam Raudhatul Jannah yang ludes terbakar dilalap Si Jago Merah, pada Selasa (24/8/2021).

“Pengajuan sarana dan prasarana yang telah habis terbakar bisa diajukan melalui pinjam pakai, seperti alat berupa komputer dari pihak yayasan ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi,” ungkap Bang Pepen, usai melihat langsung SMP Islam Raudhatul Jannah di Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (25/8/2021).

Dikatakan, bahwa bantuan yang akan diberikan untuk membangun kembali SMP Islam Raudhatul Jannah mencapai Rp500 Juta, melalui prosedur pengajuan awal dari yayasan tersebut sehingga terserap melalui APBD Kota Bekasi.

Saat melakukan tinjauan, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Inayatullah, dan Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, untuk melihat keadaan pascakebakaran yang melahap lantai 2 sekolah tersebut.

“Sesuai fakta, bahwa kelas di lantai 2 tersebut telah habis dilahap si jago merah,” ucapnya, yang meminta semua pihak bisa waspada agar tidak terulang.

Ia menyebutkan, bahwa kronologis akan segera dibuat dari pihak Polres Metro Bekasi dan dari BPBD Kota Bekasi dalam bentuk kronologis kebakaran tersebut.

“Murid-murid yang masih menjalani pembelajaran semasa daring atau online, jadi pengerjaan pembangunan usai kebakaran ini juga bisa dipercepat, sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran jika sudah tatap muka,” tukasnya.

Diketahui, bahwa gedung SMP Islam Raudhatul Jannah di Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ludes terbakar, kemarin pagi. Api mulai membesar sekitar pukul 07.00 WIB. Sedikitnya, delapan armada pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Bangunan yang terbakar berdekatan dengan permukiman penduduk. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Lihat juga...