Jaga Stamina Tubuh dengan Olah Raga Rekreatif

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

LAMPUNG – Kegiatan olahraga pada sejumlah tempat kebugaran dalam ruangan (in door) masih terhambat kala pandemi. Meski demikian sejumlah fasilitas olahraga luar ruangan (out door) bisa dilakukan.

Wahyudi, salah satu warga menyebut di kota Bandar Lampung fasilitas olahraga rekreatif banyak tersedia memberi ruang bagi warga untuk menjaga stamina.

Sejumlah lokasi yang bisa dipilih sebut Wahyudi berupa stadion olahraga Pahoman, Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Sumpah Pemuda Way Halim.

Fasilitas olahraga berkonsep rekreatif juga disediakan oleh Dinas Pemuda dan olahraga di antaranya stadion mini Kalpataru di Kemiling. Taman Gajah dan lapangan Saburai jadi salah satu ruang terbuka hijau yang memberi peluang bagi warga mengajak anak olahraga.

Memaksimalkan olahraga rekreatif sebut Wahyudi jadi cara baginya menjaga stamina fisik. Saat bekerja selama sepekan sistem work from home (WFH) ia mengaku badan menjadi lebih kaku.

Ia menyebut normalnya melakukan terapi pijat refleksi namun sejumlah fasilitas sedang tutup. Ia memilih pijat refleksi pada taman gajah dengan stone reflection atau batu refleksi.

“Fasilitas olahraga pada ruang terbuka hijau yang luas memberi kesempatan bagi warga yang menyukai olahraga lari atau jogging, jalan santai hingga bersepeda sehingga kebugaran fisik tetap terjaga, mengajak serta anak-anak sekaligus bisa menjadi kesempatan untuk rekreasi,” terang Wahyudi saat ditemui Cendana News, Jumat (6/8/2021).

Pada area PKOR Sumpah Pemuda, Way Halim, Wahyudi menyebut, area terbuka cukup luas. Pengaturan sistem parkir yang terkelola dengan baik memakai kartu elektronik membuat warga lebih nyaman.

Lihat juga...