Kamis (26/8/2021), Vaksinasi COVID-19 di Balikpapan Mulai Menyasar Pelajar

Vaksinasi di Puskesmas Batu Ampar, Balikpapan Utara - Foto Ant

BALIKPAPAN – Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) menyatakan, vaksinasi bagi kalangan pelajar di berbagai sekolah di Balikpapan dimulai Kamis (26/8/2021). Penyintukan dengan menggunakan vaksin Sinovac akan dilakukan oleh tim dari Puskesmas.

“Perencanaan kami, minggu ini vaksinasi ke sekolah-sekolah, dengan vaksin Sinovac karena untuk usia 12 tahun lebih cocok,” kata Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan, dr Andi Sri Juliarty, Rabu (25/8/2021).

Sekolah sasaran vaksinasi diutamakan untuk jenjang SMP, walaupun sebagian ada juga SMA, seperti SMAN 6 di wilayah kerja Puskesmas Batu Ampar, Balikpapan Utara yang akan menjadi sasaran. Dalam satu sekolah, tim vaksinasi menargetkan bisa memvaksin sekurang-kurangnya 100 orang anak. “Atau berapa-pun yang diizinkan pihak sekolah untuk hadir ke sekolah untuk divaksin pada hari tersebut,” kata Imelda, vaksinator dari Puskesmas Batu Ampar.

Kadinkes Juliarty mengatakan, di gudang farmasi Balikpapan saat ini tersedia vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna. “Karena kita Balikpapan saat ini masih berada di PPKM level 4, maka vaksin yang terbaik adalah vaksin yang tersedia saat ini. Jadi masyarakat yang sudah sampai giliran vaksinnya, sebaiknya jangan ditunda, karena ingin memilih vaksin,” tandasnya.

Lihat juga...