Kereta Api di Lahat Dilempari Batu, Masinis Terluka

Ilustrasi. Kereta api di stasiun - foto Ant

PALEMBANG – Seorang masinis kereta api tujuan Lahat-Sukacinta, Sumatera Selatan (Sumsel), terluka akibat kereta yang dikemudikan dilempari batu oleh oknum tak bertanggung jawab, Kamis (26/8/2021) sore.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III, Aida Suryanti menjelaskan, masinis atas nama Joni Iskandar, terkena lemparan batu saat kereta api melintas di KM 425+8 petak jalan Lahat – Sukacinta, saat mengawal Lok 201 8341 di KA 3770.

Masinis tersebut menderita luka cukup serius pada bagian dahi dan pelipis sebelah kanan, akibat terhantam batu dan tertancapnya pecahan kaca. Akibatnya, KA 3770, yang merupakan KA kosongan dan mengangkut BBM sempat BLB (Berhenti Luar Biasa) di KM 425 +8 petak jalan Lahat – Sukacinta. “Untuk menurunkan Joni agar mendapat perawatan di rumah sakit terdekat,” kata Aida, Kamis (26/8/2021).

KAI sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena akibat perbuatan iseng atau mungkin juga sengaja tersebut, telah berakibat fatal. Saat ini tim pengamanan KAI sedang berusaha mencari pelaku pelemparan, bekerja sama dengan Kepolisian. “Kami mengimbau agar masyarakat yang berada di sekitar rel kereta untuk ikut menjaga keselamatan perjalanan kereta,” tanda Aida.

KAI, juga menggencarkan sosialisasi bahaya pelemparan terutama pada kalangan remaja dan anak-anak di sekitar jalur rel, karena tindakan tersebut sangat membahayakan perjalanan kereta api. (Ant)

 

Lihat juga...