Koperasi Gemah Ripah Dorong Seluruh Anggota Ikuti Program Vaksinasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

YOGYAKARTA — Koperasi Gemah Ripah sebagai koperasi binaan Yayasan Damandiri di Desa Cerdas Mandiri Lestari (DCML) Trirenggo Bantul turut mendukung program vaksinasi yang digencarkan pemerintah saat ini, guna menanggulangi serta mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan Koperasi Gemah Ripah Trirenggo Bantul tersebut adalah dengan mewajibkan seluruh pegawai atau karyawan, untuk mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan sejumlah pihak, baik itu di tingkat desa, maupun kabupaten.

Manager Umum Koperasi Gemah Ripah Trirenggo Bantul, Ambyah menyebutkan, dari sebanyak tujuh orang karyawan koperasi saat ini, telah divaksin seluruhnya. Meskipun vaksinasi tersebut dilakukan secara mandiri oleh masing-masing pegawai bersangkutan.

“Alhamdulillah semua karyawan Koperasi saat ini telah divaksin seluruhnya. Meskipun baru pada tahap satu. Termasuk saya sendiri,” katanya belum lama ini.

Selain mengikuti anjuran program pemerintah, Ambyah mengatakan vaksinasi bagi seluruh karyawan koperasi ini juga dilakukan demi kepentingan kesehatan para karyawan itu sendiri. Termasuk juga kesehatan seluruh anggota koperasi yang tersebar di seluruh wilayah desa.

“Karena para karyawan koperasi ini hampir setiap hari berinteraksi dengan anggota. Khususnya karyawan unit usaha Warung Kita. Maupun karyawan unit Modal Kita yang kerap mendatangi rumah-rumah nasabah untuk menagih cicilan bulanan. Sehingga untuk antisipasi perlu divaksin,” kayanya.

Tak hanya itu saja, sebagai upaya membatu mensosialisasikan program vaksinasi pemerintah, Koperasi Gemah Ripah Trirenggo Bantul juga ikut berperan mengajak warga khususnya anggota untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini dilakukan setiap kali petugas koperasi berinteraksi dengan anggota. Baik itu saat pembayaran maupun penagihan angsuran rutin bulanan.

“Kita harapkan dengan semakin banyak masyarakat yang mengikuti program vaksinasi, pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga bisa membuat situasi dan kondisi Kembali normal seperti biasanya,” pungkasnya.

Lihat juga...