Liga 1, Bali United Ingin Pertahankan Momentum Kemenangan

JAKARTA — Tim Bali United ingin mempertahankan momentum kemenangan di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga perdana, Jumat (27/8).

Usai pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tersebut, pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menegaskan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar pemainnya mampu terus bermain maksimal.

“Kami akan kembali melihat video laga (kontra Persik-red) dan memperbaiki semua kekurangan,” ujar Teco.

Secara umum, juru taktik asal Brazil itu menilai anak-anak asuhnya tampil baik saat bersua Persik.

Di tengah kendala seperti belum lengkapnya skuad, termasuk pemain andalan Stefano Lilipaly yang belum bergabung, tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu menunjukkan performa stabil dari awal sampai akhir pertandingan.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan dianggap Teco cukup berhasil meredam strategi Persik yang cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Kami bekerja keras di lapangan dan berhasil mencetak gol pada babak kedua. Itu sangat bagus,” tutur Teco.

Dalam kesempatan serupa, pencetak gol tunggal ke gawang Persik, Muhammad Rahmat menyebut bahwa laga perdana Liga 1 2021-2022 tidak mudah lantaran pemain gugup pada awal-awal laga.

“Kami agak gugup. Namun berhasil menjalankan instruksi pelatih,” tutur pemain sayap tersebut.

Gol tunggal pemain sayap Muhammad Rahmat pada menit ke-83 membawa Bali United menundukkan Persik Kediri dengan skor 1-0 dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022 di SUGBK, Jakarta, Jumat (27/8).

Rahmat yang masuk dari bangku cadangan berhasil melesakkan bola ke dalam gawang setelah memanfaatkan umpan Melvin Platje.

Tiga poin dari partai tersebut membuat Bali United, juara Liga 1 2019, memimpin klasemen sementara Liga 1 2021-2022. (Ant)

Lihat juga...