Melawan Celta Vigo, Atletico Madrid Menang Susah Payah 2-1 

Penyerang Atletico Madrid, Angel Corea (tengah), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol keduanya lawan Celta Vigo dalam pertandingan Liga Spanyol di Estadio de Balaidos, Vigo, Spanyol pada 15 Agustus 2021 - foto Ant
JAKARTA – Juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid, mengawali musim La Liga 2021/2022 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Celta Vigo, pada laga yang berlangsung di Balaidos, Minggu (15/8/2021),
Angel Correa, menjadi pahlawan kemenangan Atletico, setelah mengemas gol di tiap babak. Sedangkan satu-satunya gol Celta, dicetak oleh Iago Aspas, melalui titik putih pada paruh kedua. Dua kartu kartu merah, mewarnai pertandingan tersebut. Kartu yang memaksa kedua tim harus menuntaskan permainan dengan 10 orang di dalam lapangan.
Bek Celta, Hugo Mallo, dan bek Atletico, Mario Hermoso, harus diusir wasit, karena terlibat dalam konfrontasi pada akhir injury time. Atletico, membuka peluang pada menit kesembilan saat Correa melepaskan sepakan datar dari jarak dekat, setelah melakukan kerja sama dengan Marcos Llorente di sayap kanan. Tetapi bola masih bisa disapu oleh Nolito dan hanya membuahkan sepak pojok.

Celta balas mengancam tiga menit kemudian, melalui sepakan Brais Mendez. Tetapi upaya tersebut belum menemui gawang tim tamu. Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-23. Diawali aksi, Thomas Lemar, melewati beberapa pemain Celta, sebelum mengirim operan yang disambar Correa dari tepi kotak penalti ke sudut atas gawang Celta, dan membuka keunggulan Atletico.

Pada menit ke-36, Celta menciptakan peluang bagus, sayangnya tembakan sudut sempit Aspas yang dibayangi Stefan Savic masih mudah ditangkap kiper Jan Oblak. Hanya dua menit berselang, Atletico nyaris menggandakan keunggulan, saat Hermoso, menanduk bola sepak pojok sudut bawah gawang. Tetapi Aspas berada di sana untuk melakukan sapuan. Bola muntah disambut Savic, tetapi masih bisa diamankan kiper Matias Dituro.

Keunggulan Atletico bertahan hingga turun minum dan Celta memperoleh hadiah tendangan penalti setelah wasit meninjau layar monitor VAR dan memastikan Marcos Llorente, telah melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang. Aspas, yang maju sebagai eksekutor, sukses menceploskan bola ke arah kanan Oblak, untuk membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-59.

Lihat juga...