Pembelajaran Tatap Muka di Pontianak Mulai 18 Agustus

PONTIANAK  – Pemerintah Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka mulai 18 Agustus 2021 di sekolah-sekolah yang sudah siap menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka sesuai protokol pencegahan penularan COVID-19.

“Kita tidak tergesa-gesa tetapi saya mengizinkan besok sudah bisa dimulai sekolah tatap muka dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP, terutama bagi sekolah-sekolah yang sudah siap,” kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Selasa.

Dia mengemukakan bahwa para siswa yang sudah berbulan-bulan mengikuti pembelajaran dari jarak jauh via daring sangat menantikan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Wali Kota mengatakan bahwa beberapa pembatasan akan diterapkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, termasuk batasan waktu belajar dan jumlah peserta kegiatan belajar mengajar.

Sekolah-sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka harus sudah menyiapkan sarana prasarana penunjang penerapan protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu tubuh, masker, dan tempat cuci tangan serta memastikan seluruh warga sekolah menaati protokol kesehatan.

Di samping itu, sekolah harus memastikan seluruh gurunya sudah menjalani vaksinasi COVID-19.

Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar di sekolah harus dilaksanakan dengan persetujuan dari orang tua atau wali murid dan Komite Sekolah.

“Kami juga sudah memberikan pengarahan khusus bagi guru-guru,” kata Edi.

Lihat juga...