Percepat Vaksinasi COVID-19, Pemkab Bone Bolango Membuka 16 Gerai Penyuntikan

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli - foto Ant

GORONTALO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, membuka 16 gerai vaksinasi COVID-19, dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi bagi masyarakat di daerah itu.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengatakan, berbagai upaya dan inovasi dilakukan, agar masyarakat daerah itu mendapatkan vaksin COVID-19. Vaksinasi dibutuhkan, untuk menekan penularan virus corona jenis baru. “Gerai vaksin ini disediakan untuk melayani masyarakat,” ujarnya, Senin (30/8/2021).

Gerai vaksinasi tersebut berada di Bulango Selatan, Suwawa Selatan, Suwawa Tengah, Toto Utara, Center Point, Dumbayabulan, Kemudian di Tilongkabila, Bonepantai, Bintalahe, Talulobutu, Bulango Utara, Ulantha, Bone, Tombulilato, dan Kabila.

Saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Bone Bolango, dosis pertama sebanyak 26,27 persen dari jumlah sasaran 129.762 orang. Sedangkan untuk penyuntukan dosis kedua sudah mencapai 14,06 persen. Pemkab Bone Bolango, juga mulai melakukan vaksinasi kepada anak umur 12 sampai 17 tahun. Hal itu sudah dilakukan sejak Juli 2021, yang merupakan upaya dalam mendukung pembukaan Pembelajaran Tatap Muka di Kabupaten Bone Bolango.

“Sudah mulai Juli kemarin, vaksinasi untuk anak 12 sampai 17 tahun dimulai. Hanya saja banyak orang tua belum mengizinkan anaknya untuk divaksin,” ungkapnya.

Dalam program vaksinasi terhadap anak ini, pemerintah daerah telah mendapatkan dukungan dari seluruh sekolah di Kabupaten Bone Bolango, dengan melakukan kegiatan vaksinasi terpusat. Vaksinasi di Bone Bolango, setempat terkendala jumlah tenaga dokter, vaksinator, admin, dan perawat. Namun hal ini telah diantisipasi, dengan melakukan rekrutmen masing-masing tempat berjumlah lima orang. (Ant)

Lihat juga...