Persiapan PTM, SMAN 9 Bekasi Ajak Peserta Didik Sukseskan Gebyar Vaksin

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kota Bekasi, Jawa Barat, Mukaromah mengajak seluruh peserta didik untuk menyukseskan gebyar vaksin yang akan dilaksanakan di lingkungan sekolah pada Sabtu (28/82021). Hal itu sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Saya berharap seluruh orang tua wali murid peserta didik di SMAN 9 Kota Bekasi juga ikut memberi support dan mengarahkan anaknya tidak takut divaksin,” ungkap Ibu Mukaromah kepada Cendana News, Kamis (26/8/2021).

Dikatakan, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar untuk pelaksanaan PTM. Melalui gebyar yang akan dilaksanakan, diharapkan semua warga sekolah bisa sehat, lebih tahan terhadap potensi paparan virus.

Disebutkan, semua tenaga pendidikan atau guru di SMA Negeri 9 Kota Bekasi, sudah lebih dulu divaksin.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Nina Susana Dewi melaporkan, Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di Jawa Barat terus menurun sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan pada 3 Juli 2021.

Hingga per tanggal 25 Agustus 2021, tingkat keterisian rumah sakit rujukan COVID-19 di Jawa Barat sudah mencapai 20,95 persen.

“Per 25 Agustus kemarin sudah 20,95 persen,” kata Nina saat dihubungi, Kamis (26/8/2021).

Menurut Nina, selain BOR yang menurun, berdasarakan data per tanggal 24 Agustus 2021, memperlihatkan adanya penurunan kasus aktif, serta angka sembuh meningkat signifikan, mencapai 91,94 persen.

Dikatakan, kondisi saat ini menandakan salah satu bukti keberhasilan kepatuhan masyarakat terhadap PPKM, meski rata-rata BOR di sejumlah kota/ kabupaten di Jawa Barat menurun, namun masih ada beberapa daerah yang masih relatif tinggi.

“BOR COVID-19 yang masih tinggi per 25 Agustus, yaitu Kota Banjar 50,7 persen, Ciamis 41,3 persen, Tasikmalaya 38,6 persen, Cianjur 35,5 persen dan Bandung Barat 31,3 persen,” sebutnya.

Sementara itu terkait rencana Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2021, Dinas Kesehatan Jawa Barat telah koordinasi dengan Tim Satgas terkait penyiapan vaksin.

“Insyaallah untuk Gebyar Vaksin sejumlah fasilitas kesehatan yang ditunjuk sudah siap, dan untuk vaksin sedang dioptimalkan,” tutupnya.

Lihat juga...