Persib Bandung Mulai Berlatih Dalam Kelompok Kecil

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts - foto Ant

JAKARTA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mencoba memaksimalkan persiapan Pangeran Biru menghadapi Liga 1 Indonesia, dengan mulai menggelar latihan bersama. Meskipun, sesi latihan yang digelar baru dalam kelompok kecil.

Latihan dengan pengelompokan pemain tersebut dilakukan, sambil menunggu kabar resmi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil. Kami sudah mulai melakukan persiapan. Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting,” kata Robert, Senin (23/8/2021).

Robert berharap, segera mendapat kabar baik, agar bisa melakukan berbagai persiapan secara utuh. Pelatih asal Belanda itu menyebut, saat ini belum bisa menggelar uji tanding di Kota Kembang. Persib direncanakan, melakukan uji tanding di luar Bandung, tetapi rencana tersebut juga masih belum dapat direalisasikan. Oleh karenanya, sambil menunggu kabar baik, Robert mencoba untuk memaksimalkan apa yang bisa skuad Maung Bandung jalankan saat ini.

“Kami coba membangun tim menatap liga dengan memainkan uji coba di luar Bandung, jika memungkinkan dan diperbolehkan. Untuk saat ini pemain berlatih dalam kelompok yang kecil sampai kami mendapat pemberitahuan boleh berlatih dalam satu unit bersama-sama lagi,” tambahnya.

Robert berharap, dalam waktu dekat persiapan akan semakin fokus, apalagi Geoffrey Castillion segera bergabung, setelah dinyatakan selesai menjalani karantina dan bebas dari COVID-19. Sebelumnya, Robert juga telah memanggil kembali empat pemain Bandung United, untuk memperkuat skuad Pangeran Biru pada kompetisi Liga 1-2021, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Empat pemain Bandung United tersebut, yakni Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan Muchamad Aqil Savik. Sebagai gantinya, Robert meminjamkan tiga pemain muda Persib, untuk menjadi bagian Bandung United musim ini, yakni Ravil Shandika, Saiful, dan Kakang Rudianto. (Ant)

 

Lihat juga...