Polres Rejang Lebong Menggelar Vaksinasi COVID-19 Keliling

Warga meningikuti vaksinasi keliling yang digelar Polres Rejang Lebong, Rabu (25/8/2021)  Foto Ant
REJANG LEBONG – Kepolisian Resor Rejang Lebong, Bengkulu, menggelar vaksinasi keliling, dengan menyasar pedagang, pengunjung pasar, dan pengguna jalan. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil pelayanan SIM keliling.
Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Radian Andy Pratomo mengatakan, vaksinasi keliling mereka laksanakan di Pos Lantas kawasan Pasar Bang Mego Curup. “Kita memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada, yaitu kendaraan SIM keliling untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan target pemberian 1.200 vaksin per-hari di Provinsi Bengkulu,” kata AKP Radian, Rabu (25/8/2021).

Karena mobil pelayanan SIM keliling yang dimanfaatkan, maka aktivitas pelayanan SIM Keliling sementara ditiadakan. Langkah tersebut dilakukan, untuk mendukung cakupan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong. Pada hari pertama vaksinasi keliling, jumlah masyarakat yang dilayani masih terbatas 30 orang, hal tersebut mempertimbangkan stok vaksin yang ada di klinik Medika Bhayangkara Polres Rejang Lebong, yang terbatas.

Jika stok vaksinnya sudah memadai, dipastikan kegiatan akan dilaksanakan setiap hari, dengan jumlah sasaran yang lebih banyak lagi. Kegiatan vaksinasi tersebut juga dimanfaatkan untuk melakukan promosi atau sosialisasi mengenai protokol kesehatan atau biasa dikenal dengan 5M.

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir menyebut, jumlah warga daerah yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 terhitung sejak Juni 2020 hingga saat ini berjumlah 3.375 kasus. Sebanyak 3.173 orang dinyatakan sembuh, 68 orang meninggal dunia, dan 134 orang masih dalam pengawasan. Untuk sampel tes usap yang diambil dari warga Rejang Lebong mencapai 7.703 sampel, dengan hasil 3.375 sampel dinyatakan positif dan 4.328 sampel dinyatakan negatif. (Ant)
Lihat juga...