Vaksinasi Pfizer Tahap Pertama Mulai Digelar di Bekasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, hari ini menggelar gebyar vaksin Pfizer tahap perdana di seluruh kecamatan wilayah setempat. Lokasi vaksinasi mencapai 280 titik pada 12 Kecamatan.

Sarbini Ketua RT 001/08, ditemui Cendana News di lokasi pelaksanaan vaksinasi, Jumat (27/8/2021). Foto: Muhammad Amin

Salah satunya di wilayah Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, vaksin Pfizer pertama itu dipusatkan di lima titik dengan penggabungan dari beberapa RW.

“Kita target 1.000 orang divaksin untuk tiga wilayah RW, seperti RW 8, 9 dan 6 dipusatkan jadi satu tempat di Kampung Pamahan, kelurahan Jatimekar. Sebenarnya target sendiri sebanyak mungkin, tapi karena waktu dan tenaga, kami ambil 1.000 dalam dua hari pelaksanaannya,” kata Sarbini, Ketua RT 001/08, kepada Cendana News, Jumat (27/8/2021).

Dikatakan, pendataan telah dilakukan beberapa waktu sebelum jadwal pelaksanaan dengan mendatangi langsung setiap warga. Sesuai instruksi, vaksin Pfizer ini khusus bagi semua warga yang tinggal di lingkungan Jatimekar, meskipun memiliki KTP dari luar Kota Bekasi.

“Asalkan tinggal di lingkungan di tiga RW boleh ikut vaksin Pfizer ini, yang penting bawa foto copy KTP dan KK. Vaksin akan berlanjut hingga besok. Target sehari bisa tercapai 500 orang, untuk itu bagi warga di Kampung Pamahan yang ingin divaksin tinggal datang langsung ke rumah RW 08,” tegas Sarbini.

Disebutkan, vaksin adalah iktiar untuk menjaga kesehatan dan kekebalan dari kemungkinan terpapar virus Corona. RT/RW di Kampung Pamahan ini jelasnya terus memberi imbauan kepada warga dalam mendukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksin di Kota Bekasi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto saat meninjau pelaksanaan vaksin pertama jenis Pfizer mengapresiasi antusias masyarakat untuk ikut vaksin.

“Vaksinasi massal vaksin jenis Pfizer hari ini dimulai oleh pemerintah pusat. Untuk di Kota Bekasi sendiri total ada 280 titik yang tersebar di 12 wilayah Kecamatan” ujar Tri Adhianto saat meninjau langsung vaksinasi di kelurahan Jakasetia.

Diakuinya animo untuk mengikuti vaksinasi yang digelar secara serentak masih tinggi, meskipun sudah berulang kali dilaksanakan, seperti vaksin sinovac dan lainnya. Ia mengaku senang atas kesadaran masyarakat yang menganggap sekarang vaksin adalah kebutuhan dan sebagai ikhtiar untuk membentengi dari paparan virus covid-19.

Lihat juga...