Warga Serbu Makodim 1003/HSS Kalsel Minta Divaksin Covid-19

HULU SUNGAI SELATAN – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, diserbu warga yang meminta untuk divaksin Covid-19, menyusul sosialisasi yang digencarkan pihak TNI AD terhadap kesadaran masyarakat dalam mengantisipasi penularan virus Corona tersebut.

Koordinator kegiatan serbuan vaksin Kodim 1003/HSS, Kapten Inf Yus Kristali, mengatakan akhir-akhir ini Makodim 1003/HSS ramai didatangi masyarakat untuk divaksin Covid-19.

“Kegiatan serbuan vaksin Covid-19 hari ini merupakan lanjutan dari hari kemarin (Rabu/25/8), target yang harus dicapai sebanyak 260 dosis,” ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Meski ramai, peserta vaksinasi yang datang tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, seperti mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker, serta menjaga jarak saat menunggu antrean.

Ini membuktikan, bahwa kesadaran masyarakat pentingnya kesehatan mulai tumbuh, fungsi vaksin Covid-19 untuk mencegah penularan mulai tertanam di masyarakat.

Yus Kristali menegaskan, pemerintah telah melakukan uji keamanan dan mutu sebelum vaksin diberikan kepada masyarakat, jadi vaksin ini betul-betul aman dan halal.

Upaya penanggulangan pandemi Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa.

“Pasalnya, pandemi Covid-19 telah memaksa masyarakat Indonesia untuk membatasi aktivitas karena penyebarannya yang masif, dengan risiko kesakitan dan kematian,” katanya.

Menurut dia, banyak masyarakat terpaksa tinggal di rumah dan hampir semua aktivitas dilakukan dalam ruangan, sementara itu pandemi Covid-19 belum memperlihatkan tanda-tanda akan berakhir.

Salah satu peserta vaksin, Fitriani, mengatakan sehabis salat shubuh dirinya sudah datang ke Makodim 1003/HSS, agar dapat nomor antrean lebih awal. (Ant)

Lihat juga...