Bali United Bekuk Barito Putera 2-1

Pesepak bola Bali United, Rizky Pellu (kedua kiri), berebut bola dengan pesepak bola Persik Kediri. Risna Ranggalelana (tengah, bawah), dalam laga pembuka Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8/2021) - Foto Dok Ant
JAKARTA – Bali United, sukses memenangi laga keduanya pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah membekuk Barito Putera dengan skor akhir 2-1. Laga kedua tim digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/9/2021).
Kemenangan itu membuat Serdadu Tridatu, saat ini memuncaki klasemen sementara kompetisi, dengan perolehan sempurna enam angka dari dua laga yang dijalaninya. Pada babak pertama, anak asuh Stefano Cugurra, sempat kebobolan setelah Aleksandar Rakic berhasil menyarangkan bola di menit ke-16. Umpan yang dilepaskan, Rizky Pora, berhasil terkejar oleh Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha, yang langsung melepaskan umpan silang dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Rakic.
Namun, keunggulan Laskar Antasari tak berlangsung lama. Bali United, lewat Rizky Pellu menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-27. Pellu, berhasil memanfaatkan umpan silang Andhika Wijaya, yang gagal diantisipasi oleh barisan pertahanan Barito Putera.
Sementara di menit ke-42, Ilija “Spaso” Spasojevic, menambah keunggulan Bali United dengan apik, sehingga menambah skor menjadi 2-1. Gol berawal dari umpan, Melvin Platje, ke kotak penalti yang diselesaikan dengan sundulan oleh Spaso, yang membuat skor bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Barito Putera hampir mencetak gol di menit ke-53, namun sayangnya tendangan gelandang senior, Bayu Pradana, masih membentur mistar gawang. Melvin Platje, juga sempat mendapat peluang emas di menit ke-77, tetapi tendangan ke pojok atas masih mampu ditangkap kiper, M Riyandi.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim sehingga skor 2-1 berakhir atas kemenangan Bali United. Sebelum berlaga di Liga 1 musim 2021/2022, kedua tim sempat bertemu saat gelaran, Tour de Java,  yang digelar Bali United pada Juni lalu. Kala itu, skuad Bali United harus mengakui keunggulan anak asuh Djajang Nurdjaman, dengan kekalahan dua gol tanpa balas. (Ant)

Lihat juga...