Dengan 10 pemain, Brentford Sukses Curi Kemenangan dari Wolves

JAKARTA – Klub promosi Liga Inggris, Brentford, berhasil mencuri kemenangan di markas Wolves. di Stadion Molineux, Wolverhampton pada Sabtu (18/9/2021) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut, Brentford sukses mencuri tiga poin dari Wolves berkat gol, Ivan Toney dan Bryan Mbuemo, meski mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 65.
Di babak pertama, Wolves sempat mengancam pada menit 18, ketika Adama Traore, melepaskan tembakan ke gawang Brentford namun masih melebar. Tidak terlalu tampil dominan di awal-awal pertandingan, Brentford sukses mencuri gol pertama pada menit 28, melalui penyerang mereka, Ivan Toney.

Berawal dari pelanggaran Marcal terhadap Toney di kotak penalti Wolves, wasit setelah melalui pengecekan VAR memberikan hadiah tendangan 12 pas kepada Brentford. Toney, yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan menendang ke arah kanan gawang. Sementara kiper Wolves, Jose Sa, bergerak ke arah kiri, yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk Brentford.

Dua menit berselang dari penalti, Toney kembali bisa membobol gawang Wolves. Namun setelah pengecekan VAR, dinyatakan gol tersebut dianulir, karena sang penyerang melakukan handsball terlebih dahulu. Satu menit selanjutnya, Toney kembali berhasil mencetak gol, namun kembali dianulir setelah ia lagi-lagi melakukan handsball.

Wolves, sempat melakukan upaya untuk menyamakan, kedudukan setelah Adama Traore melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih membentur mistar gawang Brentford. Brentford, kembali unggul di menit 35, kali ini melalui penyerang, Brian Mbeumo, setelah menerima umpan dari, Ivan Toney, yang membuat skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Wolves memasukan penyerang asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan, untuk menambah daya gedor mereka menggantikan bek Roman Saiss. Kehadiran Hwang ini memberikan nuansa baru di lini serang Wolves, dan hampir membuahkan hasil pada menit 57 namun masih bisa diamankan oleh lini pertahanan Brentford.

Pada menit 65, Brentford harus bermain dengan 10 orang, setelah Baptiste mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran kepada Trincao. Unggul jumlah pemain, Wolves, terus melakukan tekanan. Namun, lini pertahanan Brentford cukup rapih dalam mengamankan upaya serangan dari tim tuan rumah.

Salah satu upaya hadir dari sundulan penyerang Wolves, Raul Jimenez, yang menerima umpan dari Adama Traore namun sundulan dari pemain asal Meksiko itu masih melebar. Brentford, pada menit 89 berhasil membuat kejutan dengan melakukan serangan balik melalui, Bryan Mbuemo. Namun tendangannya masih membentur mistar gawang.

Selanjutnya hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta yang menandakan kemenangan Brentford atas Wolves di pekan kelima Liga Inggris. Hasil ini membuat Brentford naik ke posisi ke-9 klasemen dengan raihan 8 poin, sementara Liga Inggris sedangkan Wolves harus turun ke peringkat 14 dengan 3 poin.

Wolves, selanjutnya dijadwalkan akan bertandang ke markas Southampton pada Minggu (26/9/2021). Sedangkan Brentford, harus menjamu lawan kuat Liverpool pada Sabtu (25/9/2021) di pekan keenam Liga Premier Inggris. (Ant)

Lihat juga...