Di Sangihe, 142 Kampung dan Kelurahan Berstatus Zona Hijau COVID-19

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sangihe - Foto Ant

SULUT Sebanyak 142 wilayah kampung (desa) dan kelurahan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), sudah berstatus zona hijau COVID-19. Artinya, sudah tidak lagi membahayakan bagi penyebaran COVID-19.

“Dari 167 kampung dam kelurahan di Sangihe, sudah 142 yang masuk zona hijau, atau sudah tidak ada kasus positif COVID-19,” Kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rivolius Pudihang, di Tahuna,  Sulawesi Utara, Sabtu (11/9/2021).

Namun demikian, masih ada satu kampung yang masuk zona oranye, karena ada tiga kasus terkonfirmasi positif COVID-19. “Hanya kampung Bira Kecamatan Tabukan Tengah yang masuk zona oranye, karena ada tiga orang warga terkonfirmasi positif COVID-19,” tandasnya.

Sekretaris Satgas penanggulangan COVID-19 Kabupaten Sangihe, Rivolius Pudihang – foto Ant

Sedangkan 24 kampung dan kelurahan lainnya, yang berada di 10 kecamatan sudah berada pada zona kuning. Dia mengatakan, kasus penyebaran COVID-19 di Sangihe, saat ini terus menurun, sekalipun setiap hari masih ada warga yang terpapar. “Berdasarkan hasil penelusuran tim terhadap warga yang kontak erat dengan pasien, masih ada yang positif COVID-19 namun jumlahnya sudah sangat berkurang dibandingkan dengan kondisi di Juli dan Agustus 2021,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, melalui satuan tugas, terus mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya terhindar dari COVID-19. “Tetaplah patuhi protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi agar terhindar dari penularan COVID-19,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...