DPRD Bekasi Dorong Pusat Beri Jaminan Masa Depan Bagi Atlet Berprestasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro di Bekasi, Jumat (10/9/202). Foto: Muhammad Amin

BEKASI — Ketua DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, Choiruman J Putro mendorong pemerintah pusat memberi jaminan masa depan bagi atlet berprestasi di daerah agar bisa diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tujuannya agar para orang tua tidak meragukan anaknya menjadi seorang atlet. Karena olahraga itu harusnya jadi berkah bagi pelakunya, salah satu mendorong pusat mengangkat atlet jadi PNS,” ujar Bang Choi, sapaan akrabnya di konfirmasi Cendana News, Jumat (10/9/2021).

Dikatakan, prestasi atlet adalah kemampuan tersendiri yang hanya bisa dikuasai dengan hobi dan terus berlatih. Skill tersebut tidak dimiliki semua orang, sehingga jika ada jaminan tidak ada lagi kesan anggapan musibah dari orang tua atlet ketika anaknya terjun menjadi atlet dan mengharumkan nama daerah.

Disebutkan, selama ini, pemerintah Kota Bekasi hanya bisa mengangkat atlet berprestasi sebagai tenaga kerja kontrak (TKK). Sedangkan untuk mengangkat ASN, kewenangannya ada di pemerintah pusat.

“Jadi sangat memungkinkan ASN itu dapat diraih atlet berprestasi. Kami DPRD Kota Bekasi akan mendukung dan memberikan dorongan secara politik agar orang tua tidak merasa mendapat musibah jika anaknya menjadi seorang atlet,” lanjut Choiruman

Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad mengakui, target Porda Jabar 2022 berusaha mencapai 3 besar. Ia mengaku optimis meraih angka target capaian tiga besar dan membawa harum nama Kota Bekasi dengan raihan terbaik.

“Untuk PON Papua 2021 Kota Bekasi mengirimkan 62 atlet untuk membawa nama Provinsi Jawa Barat. Sekarang sudah berada di Bandung bersama ratusan atlet lainnya,”ujar Bang Yan.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi telah memberi semangat para atlet bahwa ia tetap berkomitmen untuk memberi penghargaan bagi pelaku olahraga, terutama kalangan atlet berprestasi. Bahkan ia menjanjikan tetap akan memberikan bonus Rp200 juta bagi atlet peraih medali emas di Porda Jabar 2022.

Selain itu, ia juga menjanjikan bonus bagi atlet Kota Bekasi peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

Lihat juga...