Gaya Hidup Sehat dan Tetap Berkarya, Kunci Sukses Lewati Pandemi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Pandemi bukanlah suatu kendala tapi merupakan suatu tantangan. Dengan mengusung gaya hidup sehat dan seimbang serta mampu beradaptasi dengan kondisi new normal, maka seorang pekerja maupun pengusaha tetap dapat berkarya.

Perancang Busana Muslimah, Nina Septiana Nugroho, menyatakan selama pandemi ini, untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, ia lebih meningkatkan gaya hidup sehat.

“Sebenarnya, hanya melanjutkan gaya hidup yang sudah dilakukan sebelumnya. Hanya dilakukan dengan lebih disiplin. Mulai dari berupaya untuk selalu mengonsumsi makanan sehat. Dan ditambah dengan vitamin, jika memang terasa stamina menurun. Serta tetap berkarya,” kata Nina dalam acara Launching Professional Women Week, Jumat (17/9/2021).

Selain itu, ia menyatakan selalu menjaga ritme kerja dengan masa rehat, agar stamina tubuh tetap terjaga.

“Sebagai seorang ibu dan wanita pekerja, saya berupaya untuk terus memberikan contoh terkait protokol kesehatan pada anak-anak dan orang di sekitar saya. Karena memang, mengajak disiplin protokol kesehatan itu tak cukup hanya melalui kata-kata tapi harus dengan contoh. Terutama untuk anak-anak,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan selalu mengedukasi anak-anak dan pasangannya, terkait protokol kesehatan ini. Bukan hanya menyuruh untuk menjalankan tapi memberikan pemahaman mengenai pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Karena itu, saya tidak terlalu cemas dengan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang diberlakukan pemerintah. Karena saya sudah memberikan pengertian tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan pada anak-anak,” ucapnya lagi.

Nina menyebutkan dalam masa pandemi ini, ia tak berhenti untuk berkarya. Karena ia melihat pandemi ini sebagai suatu tantangan, bukan halangan.

“Tetap berkarya dan berdaya menjadi kunci dalam melewati pandemi ini dengan baik. Dalam artian, jika tetap berkarya maka akan secara mental kita tetap sehat dan tetap produktif,” kata Nina lebih lanjut.

Hal ini dibuktikan olehnya dengan berhasil merancang kegiatan Professional Women Week dengan mengusung tema #akuberdaya.

Fashion kan bukan kebutuhan pokok utama dan ditambah saat pandemi para wanita banyak yang bekerja di rumah. Tapi saya terus berikhtiar. Dengan melakukan transformasi digital dan melakukan pelatihan pada SDM untuk meningkatkan kapasitas mereka,” paparnya.

Strategi ini dinyatakan Nina mampu mendorong kembali sektor penjualan dengan berbasis pada kepercayaan dan engagement yang lebih kuat dengan pelanggan.

Brand-ku ini mengusung konsep sustainability. Saya menggunakan material berkualitas agar dapat dipergunakan untuk waktu lama, model yang timeless sehingga menjadi long lasting dan efisien bahan baku,” pungkasnya.

Lihat juga...