Hewan Piaraan Warga OKU Divaksin Rabies

OGAN KOMERING ULU  – Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mengadakan vaksinasi rabies gratis untuk anjing, kucing dan kera, peliharaan warga di daerah itu dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia 28 September.

Kepala Diskanak Ogan Komering Ulu (OKU), Tri Apriningsih di Baturaja, OKU, Rabu, menjelaskan, selama kegiatan vaksinasi rabies gratis dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia digelar sejak pertengahan September 2021, terdata sudah ada 72 ekor kera, kucing dan anjing yang sudah divaksinasi.

“Untuk vaksinasi yang digelar di halaman Kantor Diskanak OKU hari ini ada 80 ekor hewan yang disuntik vaksin rabies,” tegasnya.

Hewan yang mendapat fasilitas vaksinaai rabies gratis tersebut harus memenuhi kriteria seperti berumur minimal enam bulan, dalam keadaan sehat serta tidak dalam keadaan hamil.

Dia menjelaskan tujuan vaksinasi ini untuk mengantisipasi hewan peliharaan agar tidak terinfeksi penyakit rabies yang rentan menyerang anjing, kucing dan kera.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang kami laksanakan setiap tahun. Total selama 2021 ini tercatat ada 481 ekor kucing, monyet dan anjing di OKU sudah kita vaksin,” tegasnya.

Sementara seorang pemilik hewan yang mengikuti vaksinasi ini, Donny mengatakan kegiatan vaksinasi rabies ini sangat bermanfaat serta membantu masyarakat khususnya bagi mereka para pecinta hewan.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi rabies dan pengobatan gratis dapat terus dilakukan,” harapnya. (Ant)

Lihat juga...