Investasi di Belitung Capai Rp301 Miliar

BELITUNG  – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat nilai investasi di daerah itu hingga triwulan ke II tahun 2021 mencapai Rp301 miliar.

“Berdasarkan data LKPM BKPM RI investasi yang masuk atau PMDN pada triwulan II per tanggal 26 Agustus 2021 mencapai Rp301,699 miliar,” kata Kepala Bidang Perencanaan Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal DPMPTSPP Belitung, Septi Anggraheni di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, nilai investasi di daerah itu pada triwulan II naik menjadi Rp301 miliar dibandingkan triwulan I atau sebelumnya hanya sebesar Rp92 miliar.

“Nilai investasi mengalami kenaikan yang signifikan sehingga ada penambahan sekitar Rp209 miliar,” ujarnya.

Ia mengatakan investasi yang masuk tersebut terbagi ke dalam beberapa sektor antara lain sektor perikanan, perkebunan dan pariwisata dan perhotelan.

“Memang sektor memiliki potensi di Belitung saat ini dan cukup diminati investor adalah perikanan dan pariwisata,” katanya.

Septi menambahkan guna terus menambah nilai investasi yang masuk ke daerah itu pihaknya mengoptimalkan promosi ke luar daerah sehingga menarik investor menanamkan modalnya di daerah itu.

“Kami juga memiliki program semacam reward bagi investor yang masuk dan menanamkan modalnya di Belitung dam memberikan layanan kemudahan dalam pengurusan perizinannya,” ujar dia. (Ant)

Lihat juga...