Jadwal Paralimpiade 2 September, Semua Wakil Para-Badminton Indonesia Bertanding

Pebulu tangkis Jawa Tengah, Suryo Nugroho, dalam babak final nomor tunggal putra SU 5 Indonesia Para Games Invitation Tournament di Jakarta, Kamis (28/6/2018) - foto Dok Ant

JAKARTA – Semua wakil Indonesia pada cabang olahraga para-bulu tangkis, akan berjuang untuk lolos ke babak penyisihan grup Paralimpiade Tokyo 2020, menghadapi lawan masing-masing di Yoyogi National Stadium, Jepang, Kamis (2/9/2021).

Perjuangan wakil Merah Putih, akan dibuka oleh ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan wakil Thailand, Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul, pada laga pertama penyisihan Grup A pukul 07:00 WIB.

Bagi Leani dan Khalimatus Sadiyah, Kamis (2/9/2021), akan menjadi hari yang melelahkan. Sebab, keduanya akan melakoni pertandingan lebih dari satu kali. Selain ganda putri SL3-SU5, keduanya juga akan saling berhadapan pada babak penyisihan Grup A sektor tunggal putri SL4 pada pukul 10:20 WIB. Bahkan setelah itu, perjuangan Khalimatus Sadiyah akan berlanjut di sektor yang sama, berhadapan dengan wakil Prancis, Faustine Noel, pada pukul 16:00 WIB.

Sementara Leani, akan bersaing di sektor ganda campuran SL3-SU5, berpasangan dengan Hary Susanto. Mereka akan bertanding di penyisihan Grup A melawan pasangan dari Jerman Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert, pada pukul 18:00 WIB.

Pertandingan tersebut sekaligus menutup rangkaian perjuangan wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Sebelum itu, sejumlah pertandingan juga akan bergulir. Seperti pada pukul 07:00 WIB, Hary Susanto akan berhadapan dengan Lucas Mazur asal Prancis, pada babak penyisihan Grup A tunggal putra SL4 pukul 07:40 WIB.

Setelah itu, giliran Fredy Setiawan, yang akan berjuang di Grup B tunggal putra SL4, melawan wakil Korea Selatan Kyung Hwan Shin. Suryo Nugroho dan Dheva Anrimusthi, juga akan melakoni pertandingan kedua di Grup A tunggal putra SU5 berhadapan dengan lawan masing-masing pada pukul 13:20 WIB.

Suryo Nugroho berhadapan dengan Bartlomiej Mroz (Polandia), sementara Dheva Anrimusthi bertanding melawan Meril Loquette (Prancis). Kemudian pada pukul 14:40 WIB, giliran tunggal putra SL3 Ukun Rukaendi yang akan berjuang di Grup B berhadapan dengan wakil tuan rumah Daisuke Fujihara. Secara keseluruhan, akan ada sembilan pertandingan yang dilakoni wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo pada Kamis (2/9/2021). Para-badminton menjadi cabang olahraga harapan Kontingen Indonesia untuk mendulang medali emas di pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di dunia tersebut. (Ant)

 

Jadwal Wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Kamis, 2 September 2021:

Para-bulu tangkis
07:00 WIB – Ganda putri SL3-SU5 – Penyisihan Grup A
Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah vs Nipada Saensupa/Chanida Srinavakul (Thailand)

7:40 WIB – Tunggal putra SL4 – Penyisihan Grup A
Hary Susanto vs Lucas Mazur (Prancis)

08:20 – Tunggal putra SL4 – Penyisihan Grup B
Fredy Setiawan vs Kyung Hwan Shin (Korea Selatan)

10:20 WIB – Tunggal putri SL4 – Penyisihan Grup A
Leani Ratri Oktila vs Khalimatus Sadiyah

13:20 WIB – Tunggal putra SU5 – Penyisihan Grup A
Suryo Nugroho vs Bartlomiej Mroz (Polandia)

13:20 WIB – Tunggal putra SU5 – Penyisihan Grup A
Dheva Anrimusthi vs Meril Loquette (Prancis)

14:40 WIB – Tunggal putra SL3 – Penyisihan Grup B
Ukun Rukaendi vs Daisuke Fujihara (Jepang)

16:00 WIB – Tunggal putri SL4 – Penyisihan Grup A
Khalimatus Sadiyah vs Faustine Noel (Prancis)

18:00 WIB – Ganda campuran SL3-SU5 – Penyisihan Grup A
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila vs Jan-Niklas Pott/Katrin Seibert (Jerman)

Lihat juga...