Jatim Dominasi Nomor Beregu Tenis PON Papua

JAYAPURA – Tim tenis Jawa Timur, mendominasi nomor beregu putra dan putri, pada pertandingan babak penyisihan grup hari kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di arena tenis lapangan kawasan perkantoran Wali Kota Jayapura, Senin (27/9/2021).

Tim tenis putra Jatim, yang berada di Pool A menyapu bersih tiga pertandingan, saat berhadapan dengan tim Nusa Tenggara Barat. Pada partai tunggal, David Agung Susanto menang 6-2, 6-0 atas M. Dibyaro Himonaru.

Kemenangan juga diraih pada partai tunggal lainnya melalui Rifqy Fitriadi, yang menumbangkan Panji Setiawan 4-6, 6-0, 6-2. Kemenangan lain juga dicetak pada partai ganda Rifqy Fitriadi/Antony Susanto melawan Dito Priambodo/Kadek Ari Sanjaya dengan skor 6-3, 6-0. Dominasi tim tenis Jatim juga terjadi pada nomor beregu putri, saat melibas tim Kalimantan Selatan, dengan skor telak 3-0. Aldila Sutjiadi menyumbang angka pertama bagi Jatim dengan kemenangan mudah 6-1, 6-1 atas Nailah Rahma Sabina.

Selanjutnya, Nadia Ravita, menggandakan keunggulan Jatim usai menyudahi perlawanan Elma Malinda dengan skor 6-1, 6-1. Pada partai ketiga, ganda Beatrice Gumulya/Jessy Rompies terlalu kuat bagi pasangan Kalsel, Nailah Rahma Sabina/Rosanty Dewi, saat membukukan kemenangan 6-0, 6-0. Di pertandingan lainnya, tuan rumah Papua dan Papua Barat, juga meraih kemenangan pada hari kedua babak penyisihan grup nomor beregu.

Tim putra Papua Barat yang berada di Pool B, unggul 2-1 atas Jawa Tengah. Demikian pula dengan tim putri Papua, yang berhasil membekuk Sumatera Selatan dengan skor 3-0 lewat penampilan Priska M Nugroho, Novela Rezha M.B. dan Septiana N Zahiroh.

Sementara tim tenis putra Bengkulu, juga memperoleh kemenangan 3-0 atas Sumatera Selatan, melalui penampilan Aditya Hari Sasongko dan Jeremy Nahor pada partai tunggal, dan Wisnu Adi Nugroho/M. Rizki Widianto pada partai ganda. Pertandingan cabang olahraga tenis lapangan PON XX Papua dijadwalkan berlangsung 26 September hingga 7 Oktober 2021. (Ant)

Lihat juga...