Juventus Akhirnya Memetik Kemenangan Pertama di Serie A Italia

JAKARTA – Juventus, mendapat dorongan moral yang penting setelah mencatat kemenangan pertamanya di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, dengan mengalahkan Spezia 3-2, pada Rabu (22/9/2021) waktu setempat atau Kamis (23/9/2021) dinihari WIB.
Tidak pernah menang dalam empat laga sebelumnya, sempat membuat Juve terpuruk ke papan bawah klasemen. Ditinggalkan, Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Manchester United, Juventus hanya mencatat dua kali seri melawan AC Milan dan Udinese, serta dua kali kalah dari Empoli dan Napoli.

Menghadapi tuan rumah Spezia, yang tampil enerjik sejak awal laga, Juventus sempat kesulitan ketika tim asuhan Massimiliano Allegri itu tertinggal 1-2. Keunggulan Juventus lewat gol pembuka yang dicetak, Moise Kean, pada menit ke-28. Namun, keunggulan tersebut hanya berlangsung sesaat, karena lima menit kemudian Spezia dapat membalas lewat Emanuel Gyasi.

Memasuki menit keempat di babak kedua, Spezia mencetak gol lewat pemain asal Prancis Janis Aniste. Dalam posisi tertinggal dan terancam makin terpuruk lagi, Juventus bangkit dengan secara gencar mencoba mengurung pertahanan Spezia.

Lihat juga...