Kolaborasi Praktisi dan Institusi Pendidikan Tumbuhkan Wirausaha Muda Tangguh

DEPOK  – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengatakan, kolaborasi antara praktisi usaha dengan institusi pendidikan tentunya mampu menumbuhkan wirausaha muda yang tangguh.

“Saya mendukung kerja sama antara Jaringan Wirausaha (Jawara) Muda Depok dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI untuk terciptanya wirausaha muda tangguh,” kata Imam Budi Hartono di Depok, Minggu.

Langkah tersebut kata Imam perlu dilakukan untuk menggali potensi jiwa wirausaha. Jadi saya mendukung penuh kegiatan program wirausaha muda ini. Terlebih STEI SEBI merupakan universitas ekonomi dengan pembelajaran standar syariat Islam.

Dikatakannya, STEI SEBI menerapkan empat prinsip Rasulullah dalam berdagang yaitu shidiq, amanah, tabligh dan fathanah. Dia berharap, ilmu ini juga diturunkan kepada seluruh mahasiswa dan calon wirausaha baru.

Selain itu Imam mengajak para wirausaha muda memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya sehingga jangkauan akan semakin luas.

“Pengusaha muda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran, karena media sosial bisa menjangkau konsumen secara nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Menurut dia saat ini merupakan zaman generasi 4.0, di mana semua dapat dilakukan secara digital dan tentunya mempermudah. Sasaran konsumen tidak hanya wilayah RT RW tapi sudah menjangkau se-Indonesia bahkan internasional. Semangat terus untuk wirausaha muda.

Sementara, Ketua Umum Jawara, Ubaidillah, mengatakan, kerja sama dengan STEI SEBI ini untuk menumbuhkembangkan para wirausahawan muda, khususnya di Kota Depok. Dalam hal ini, lembaga pendidikan tinggi berkolaborasi strategis dengan jejaring praktisi wirausaha.

“Tentunya ini senada dengan Visi dan Misi Pemerintahan Kota Depok yang sangat konsen menumbuh kembangkan UMKM di Kota Depok,” katanya.

Ubaidillah menjelaskan mahasiswa STEI SEBI meraih prestasi Juara 1 Depok Virtual Expo Tahun 2021. Sedangkan JAWARA, terbukti kiprahnya dengan program penumbuhan wirausahawan baru yang kini jumlah membernya sudah mencapai 5000-an yang tersebar di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan di Kota Depok. (Ant)

Lihat juga...