Lampung Optimistis Membawa Pulang Medali Selam PON Papua

Pengurus POSSI lampung dan atlet selam Lampung - foto Ant

BANDARLAMPUNG – Kontingen Lampung, optimistis bisa meraih medali dari cabang olahraga selam  di PON Papua, 2-15 Oktober mendatang. Kendati tidak memasang target, Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Lampung, Sinek Kurniawan berharap, setidaknya atlet-atlet mereka bisa membawa pulang dua keping medali emas.

“Kalau target khusus harus berapa medali, tak ada. Tapi peluang kita untuk merebut medali sangat terbuka. Mudah-mudahan bisa dua medali emas,” kata Sinek, di Bandarlampung, Kamis (9/9/2021).

Tuan rumah disebut Sinek, sebagai salah satu pesaing terberat bagi tim selam Lampung, dalam memburu medali PON. Selain juga beberapa kontingen provinsi dari wilayah timur Indonesia. Tim selam Lampung, diperkuat Vania Carissa Wanta yang turun di nomor Orientasi Bawah Air (OBA) Putri, Nur Rohman (OBA Putra) dan Wira Afriansah (Bifin Putra).

Pelatih tim selam Lampung, Sindy, turut menyatakan harapan, atlet-atlet binaannya bisa membawa pulang medali ke tanah Sai Bumi Ruwa Jurai. “Progres selama pemusatan latihan cukup baik. Mudah-mudahan kita bisa sumbang medali emas di PON nanti,” katanya.

Sindy menyebut, atlet binaannya selama ini mengasah kemampuan di Pantai Mutun, Kabupaten Pesawaran Lampung dan Kolam Renang Pahoman, Bandarlampung. Kontingen Lampung akan turun dalam 26 dari total 37 cabor yang dilombakan di PON Papua.

Cabang olah raga yang diikuti diantaranya, angkat besi, angkat berat, panahan, senam alteltik, biliar, bulutangkis, renang, selam, menembak, dayung, judo, softballm layar, bermotor, judo, karate, taekwondo, tarung derajat, catur, sepak takraw, tinju, terjun payung, kempo, muaythai, bisbol dan gulat. (Ant)

Lihat juga...