Lampung Optimistis Rebut Emas Panahan PON Papua

Atlet panahan Lampung tengah berlatih - foto Dok Ant

BANDARLAMPUNG – Tim panahan Lampung optimistis bisa merebut medali emas pada cabang olahraga panahan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Peluang medali emas, ada di nomor beregu putri melalui trio srikandi, Suci Dwi Megasari, Mesra Ayuni, dan Feni.

Secara beregu, tim putri Lampung siap membuktikan di PON XX nanti, untuk tampil maksimal. Dan bisa mengulang prestasi di Kepulauan Riau beberapa waktu lalu. “Kami bertekad untuk bertanding sebaik mungkin dan mencapai target yang diberikan KONI Lampung yakni satu medali emas,” kata Pelatih Kepala Tim Panahan Lampung, Puryoto, Senin (13/9/2021).

Pada Kejuaraan Panahan di Kepulauan, Trio Srikandi ini memperoleh medali emas, dengan mengalahkan unggulan-unggulan, seperti atlet PON dari Jawa Tengah. “Kalau mengacu pada penampilan mereka terakhir di Kepulauan Riau, maka kami cukup yakin bisa berprestasi lebih baik di PON Papua nanti. Karena kami mendapatkan pengalaman yang baik, setelah mampu mengalahkan tim dari Jateng, yang menjadi unggulan dan belakangan prestasinya makin menanjak,” ujar Puryoto.

Lihat juga...