Libur Akhir Pekan, Pantai Anyer Mulai Dikunjungi Wisatawan

SERANG – Objek wisata Pantai Anyer dan sekitarnya kembali ramai dikunjungi wisatawan terutama libur akhir pekan, meskipun masih dalam masa PPKM karena pandemi COVID-19.

“Sejak akhir Agustus kemarin, Alhamdulillah sudah mulai ramai kembali. Lumayan bisa kembali jualan,” kata Salim, salah seorang pedagang mainan di Pantai Anyer, di Serang, Minggu.

Sejumlah rumah makan dan lokasi wisata baik pantai yang terbuka umum maupun hotel-hotel, nampak mulai ramai para pengunjung dari wilayah Banten maupun daerah lain.

“Kebanyakan mobil plat B asal Jakarta yang datang, terutama akhir pekan seperti sekarang ini,” kata dia.

Salah seorang warga Anyer, Masiti mengatakan, para wisatawan yang datang ke Anyer mulai ramai sekitar tiga pekan lalu setelah perayaan HUT RI 17 Agustus lalu.

“Kira-kira tiga mingguanlah mulai ramai. Alhamdulillah, mudah-mudahan bisa terus ramai seperti sekarang. Warga di sini juga lumayan bisa jualan lagi,” katanya.

Ia berharap wisatawan ke Anyer kembali normal seperti biasa, meskipun saat ini belum ada pencabutan PPKM oleh pemerintah. Ia juga berharap COVID-19 segera hilang sehingga tidak mengkhawatirkan bagi warga sekitar dengan ramainya para wisatawan.

“Mungkin warga juga mulai jenuh, sudah lama mereka ingin main ke pantai,” kata Siti.

Sementara jajaran Satlantas Polres Serang Kota, Polda Banten melakukan pengamanan di sepanjang jalur menuju tempat wisata maupun tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah hukum Polres Serang.

“Ya, kami dari Polres Serang Kota Polda Banten dalam hal ini jajaran Satlantas Polres Serang Kota melakukan pengamanan menuju jalur wisata. Karena biasanya pada akhir pekan, banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu untuk berlibur,” kata Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea.

Ia mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata.

Kasat Lantas Polres Serang Kota Polda Banten, AKP Irfan Abdul Gofar menjelaskan, bahwa pengamanan dilakukan di sepanjang jalur wisata yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota Polda Banten, termasuk jalur yang menuju Pantai Anyer.

“Kami melakukan pengamanan di Palima – Baros, Jalur wisata Palka, Wisata Banten Lama,” kata Irfan.

Irfan juga mengatakan bahwa pengamanan dilakukan guna memastikan para wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (Ant)

Lihat juga...