Liverpool Berusaha Menarik Naby Keita yang Terjebak kudeta Guinea

Gelandang Liverpool asal Guinea, Naby Keita, saat pertandingan Grup C Liga Champions melawan FC Midtjylland di Herning, Denmark, pada 9 Desember 2020 - Foto ant
JAKARTA – Liverpool, sedang berhubungan dengan pihak berwenang untuk dengan aman memulangkan gelandang Naby Keita, ke Anfield, setelah terjadi kudeta militer di tanah kelahirannya di Guinea. Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Liverpool, Senin (6/9/2021).

Pemain berusia 26 tahun itu semestinya memperkuat Guinea dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Maroko di Conakry. Namun pertandingan dibatalkan, setelah segerombolan tentara, menggulingkan Presiden Alpha Conde, dan lalu membubarkan pemerintahannya pada Minggu (5/9/2021). “Kami terus berhubungan dengan Naby dan terus menjalin komunikasi melalui manajemen tim nasionalnya,” kata Liverpool, dalam pernyataan resmi mereka, Senin (6/9/2021).

“Kami puas bahwa dia ternyata aman dan dilindungi dengan baik. Situasinya jelas lancar dan kami akan terus berdialog dengan pihak berwenang terkait, karena kami berusaha keras menumbangkan Naby ke Liverpool pada waktu yang tepat dan aman,” pernyataan lebih lanjut dari klub tersebut.

Sekalipun semua pintu perbatasan Guinea ditutup, tim Maroko dibolehkan pulang dengan selamat pada Minggu (5/9/2021) malam. Keita, diturunkan sebagai starter dalam dua pertandingan pertama Liverpool musim ini. Dan dia juga menjadi pemain pengganti yang tak sempat diturunkan, saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Chelsea.  Liverpool berikutnya menghadapi Leeds United pada 12 September setelah jeda internasional. (Ant)
Lihat juga...