Mayoritas Wilayah Indonesia Diperkirakan Berawan pada Kamis

JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca berawan pada Kamis.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Kamis, cuaca berawan diperkirakan akan dialami oleh sejumlah daerah yakni Serang, D.I. Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Lampung, Medan, Samarinda, Tanjung Selor, Ambon, Sofifi dan Manokwari.

Untuk wilayah Jambi, Pekanbaru dan Palembang diperkirakan bercuaca kabut.

Sementara wilayah Bengkulu, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Mataram, Makasar dan Palu akan cerah berawan.

Kemudian Mamuju, Kendari, Manado dan Jayapura diperkirakan akan mengalami hujan ringan.

Selanjutnya wilayah yang akan mengalami cuaca cerah yakni Banda Aceh, Jakarta, Padang dan Kupang.

Gorontalo akan mengalami hujan berintensitas sedang.

Untuk DKI Jakarta, hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada siang dan sore.

Sementara di Jawa Barat, hujan disertai kilat/ petir dan angin kencang pada siang hingga malam berpotensi terjadi di Kabupaten Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. [Ant]

Lihat juga...