Motivasi Atlet e-Sport, Wawako Bekasi Ingatkan Pentingnya Pembinaan

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan motivasi para atlet e-Sport yang kini menjelma sebagai salah satu ajang untuk melatih kreativitas dan konsentrasi yang menyenangkan, di zaman serba digital seperti sekarang.

Mas Tri sapaan akrabnya mengharapkan pembinaan secara rutin guna mendukung menjadi salah satu olahraga otak yang kreatif dengan menghasilkan juara bukan dengan cara instan.

“Saya mengapresiasi kehadiran Game House Kreken yang mampu menghadirkan prestasi melalui fasilitas yang diberikan. Pemerintah pasti mendukung sesuatu yang positif dalam mewujudkan Kota Bekasi maju, kreatif,” ujar Tri Adhianto yang juga pembina cabang olah raga e-Sport di Kota Bekasi saat berdialog dengan beberapa komunitas pegiat E-Sport di Ruko Galaxi, Jakasetia, Jumat (24/9/2021).

Dikatakan, saat ini game online bisa menjadi hal yang positif, setelah adanya pengakuan sebagai olahraga otak. Hal itu membuat E-Sport menjadi salah satu nilai lebih bagi generasi muda.

“Satu proses, menuju juara bukan dengan cara instan, tapi harus melalui pembinaan, pelatihan agar menjadi sempurna,” tukas Mas Tri.

Ia pun mengapresiasi kehadiran Game House Kraken, saat ini telah mencetak atlit E-sport berprestasi dalam kancah nasional. Ia pun meminta pembinaan dan pelatihan terus digiatkan.

Sementara itu, owner Game House Kreken Andreas Nandiwardhana mengakui, meskipun kehadiran wadah yang dibinanya masih terbilang anyar, namun sudah mampu unjuk prestasi dengan menorehkan nama baik daerah.

“Alhamdulilah melalui berbagai event yang diikuti telah menunjukkan prestasi dengan mengharumkan nama Kota Bekasi bersama cabang olahraga lain di wilayah ini,” ujarnya.

Olah raga E-Sport jelasnya masih terus berbenah sebagai Cabor baru di Indonesia. Kehadirannya memang belum se-familiar olahraga lain, tapi, dengan banyaknya minat saat ini ia optimis akan kian digandrungi.

“Saya optimis cabang olah raga E-Sport dapat menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Bekasi di samping cabang olah raga lain yang sudah familiar di telinga masyarakat,” terang Ketua Umum KNPI ini berharap bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan olah raga di Kota Patriot.

Lihat juga...