Pantai Blebak di Jepara Mulai Ramai Dikunjungi Warga

JEPARA  – Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Blebak, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mulai meningkat karena memiliki panorama matahari terbenam atau “sunset”, sedangkan pantainya saat ini juga mulai tertata dan kebersihannya juga mulai terjaga.

Parwi, salah seorang penyedia jasa sewa tikar di Jepara, Senin, mengakui saat ini pengunjung Pantai Blebak yang ada di Desa Sekuro ini memang mulai meningkat karena banyak masyarakat yang mempromosikannya melalui media sosial.

Selain memiliki pasir putih, kata dia, pantainya juga cukup indah dan bersih sehingga cocok untuk wisata keluarga. Sedangkan keunggulan pantai ini, memiliki panorama “sunset”.

“Sehingga wajar, setiap sore hari justru banyak pengunjung yang ingin menikmati panorama alam tersebut di tepi pantai bersama sanak keluarganya,” ujarnya.

Untuk meningkatkan daya tariknya, hal terpenting adalah kebersihan pantainya harus dijaga, baik pengunjung maupun pedagang harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungannya demi kepentingan bersama.

Jika pantainya bersih dipastikan pengunjungnya juga akan tertarik kembali lagi, bahkan tak segan mempromosikannya kepada orang lain sehingga bisa diajak untuk berkunjung sehingga tidak hanya akhir pekan ramainya.

Saat ini, kata dia, ramai pengunjungnya terbatas akhir pekan, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu. Sedangkan pemasukannya juga disesuaikan dengan ramainya pengunjung karena saat ramai sehari bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp50.000 lebih.

Hal serupa juga dialami penyedia jasa persewaan kano maupun pelampung ketika ramai pengunjung bisa mendapatkan pemasukan hingga Rp500 ribu lebih karena tarif sewa kano antara Rp35 ribu hingga Rp50 ribu. Sedangkan pelampung yang paling besar hingga Rp30.000.

Para penyedia jasa mainan maupun pedagang makanan di tepi pantai berharap pengunjungnya tidak hanya saat akhir pekan saja, melainkan bisa diupayakan setiap hari ada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Blebak. Terlebih lagi, terdapat tempat penginapan untuk melayani wisatawan dari luar kota.

Ilyas, salah satu pengunjung mengakui senang bisa menikmati sunset karena kebetulan mendapatkan kesempatan berwisata hingga malam hari.

Selain itu, kata dia, dirinya bersama saudaranya juga bisa mandi di laut, karena kebetulan lautnya bersih dan ombaknya tidak besar serta tidak terlalu dalam sehingga aman untuk bermain. (Ant)

Lihat juga...