Papua dan Bali Berbagi Emas di Kriket Super Sixies

JAKARTA – Cabang olahraga kriket nomor Super Sixies pada PON Papua 2020, rampung digelar dengan menghasilkan pemenang provinsi Papua pada kategori putri dan provinsi Bali pada kategori putra, dikutip dari situs resmi PON.

Pertandingan cabang olahraga kriket nomor super sixies ini sudah mulai digelar sejak Sabtu (25/9) pada babak penyisihan grup yang digelar di Lapangan Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Selanjutnya pada Minggu, langsung digelar babak semifinal pada kategori putra dan putri yang mempertemukan Papua vs DKI Jakarta dan Bali vs Jawa Barat (Putri), serta Papua vs Jawa Barat dan DKI Jakarta vs Bali (Putra).

Pada babak semifinal kategori putri, tim Papua menghadapi kekuatan tim DKI Jakarta, dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 55-54.

Selanjutnya di partai final, tim Papua harus menghadapi tim Bali yang pada partai semifinal berhasil mengalahkan tim Jawa Barat dengan skor tipis 38-37.

Partai final kategori putri ini berjalan sengit dan pada akhirnya tim kriket putri Papua berhasil keluar sebagai pemenang, setelah mengalahkan Bali dengan skor tipis 45-44 serta berhasil meraih emas pertama PON Papua 2020.

Hasil gemilang tim kriket putri Papua, tidak bisa diikuti tim putra yang sebelumnya pada semifinal berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 59-56.

Selanjutnya di partai final, tim kriket putra Papua harus mengakui keunggulan dari tim Bali dengan skor 76-63. Berkat hasil ini, tim kriket putri Papua dan putra Bali harus berbagi satu emas dalam kategori Super Sixies.

Berikut hasil lengkap cabang olahraga Kriket kategori Super Sixies pada Minggu (26/9):

Putri

Semi final

Bali vs Jawa Barat 38-37

Papua vs DKI Jakarta 55 – 54

Final

Papua vs Bali 45 – 44

Putra

Semi final

Bali vs DKI Jakarta 66 – 57

Papua vs Jawa Barat 59 – 56

Final

Papua vs Bali 76 – 63 (Ant)

Lihat juga...