Penumpang dan Pengemudi Speed di Wayame Ambon Divaksin COVID-19

Petugas vaksinator Lantamal IX Ambon Kolonel Mar Said Latuconsina menyuntikkan vaksin kepada pengemudi speedboat di Dermaga Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon - foto Ant

AMBON – Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) IX Ambon, mevaksinasi warga, dalam hal ini penumpang dan pengemudi speedboat, di Dermaga Wayame di  Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Komandan Lantamal IX, Kolonel Marinir Said Latuconsina menyebut, tim vaksinator melakukan jemput bola, dengan mendatangi dermaga pelabuhan rakyat di Wayame, untuk melakukan vaksinasi para pengemudi speedboat.

“Para pengemudi speedboat setiap hari bersentuhan dengan para penumpang tujuan pantai Mardika pulang-pergi, sehingga tergolong berisiko tertular COVID-19. Jadi mereka juga harus divaksin,” katanya, Minggu (5/9/2021).

Kolonel Marinis Said mengapresiasi, antusiasme dan kesediaan para tukang speed maupun penumpang, untuk divaksin oleh petugas Lantamal IX secara sukarela. Danlantamal menyebut, vaksinasi dengan jargon, serbuan vaksinasi masyarakat maritim, terus digelar di berbagai tempat di Kota dan Pulau Ambon. Hal itu untuk mendukung upaya pemerintah, memenuhi target dua juta vaksin per-hari.

“Semua upaya yang kami lakukan juga bertujuan mendukung upaya pemerintah menurunkan risiko penularan COVID-19 dan mewujudkan kekebalan kelompok, terutama di Kota Ambon dan provinsi Maluku pada umumnya,” katanya.

Usman Taher, salah satu pengemudi speedboat Wayame-Pantai Mardika, jemput bola yang dilakukan pihak Lantamal IX Ambon, dengan mendatangani lokasi tempatnya beroperasi, memudahkan para pengemudi speedboat mendapatkan vaksinasi. (Ant)

Lihat juga...