Pinalti Bruno Fernandes Gagal, Manchester United Dikalahkan Aston Villa 0-1

Ekspresi kecewa gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes (kedua kanan), setelah tendangan penaltinya digagalkan oleh kiper Aston, Villa Emiliano Martinez (kedua kiri), dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (25/9/2021) - foto Ant

JAKARTA – Manchester United (MU), menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa, kendati mereka sudah mendapatkan hadiah penalti di pengujung laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9/2021).

Ole Gunnar Solskjaer, dalam sepekan terakhir terus mengeluh kepada media, soal rendahnya jumlah hadiah tendangan penalti yang diperoleh MU, dalam beberapa waktu belakangan. Semesta menjawab hal tersebut, melalui wasit, Mike Dean, dengan hadiah tendangan penalti pada menit pertama injury time, setelah Kortney Hause, dinyatakan melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Bruno Fernandes, tetap dipercaya menjadi algojo tendangan penalti MU, kendati Cristiano Ronaldo masih berada di dalam lapangan. Tetapi yang terjadi kemudian, kiper Emiliano Martinez, sukses menebak arah bola dan menjaga keunggulan Villa hingga bubaran.

Hause, patut menjadi sosok yang paling lega atas keberhasilan Martinez. Sebab bek tengah Villa itu nyaris membuang sia-sia keunggulan yang susah payah ia berikan bagi tim tamu, lewat golnya pada menit ke-88. Turut membantu Villa dalam situasi sepak pojok, Hause, mampu mengatasi kawalan dari Edinson Cavani demi menanduk umpan kiriman Douglas Luiz, dan melesakkan bola ke langit-langit gawang tuan rumah.

MU, sebetulnya tampil lebih dominan dan nyaris memperoleh keunggulan, bila saja Paul Pogba lebih cermat menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok pada pengujung babak pertama. Sebaliknya, Villa, yang lebih banyak tertekan nyaris memimpin lebih awal pada menit ke-69, apabila Oliie Watkins yang sudah memperdaya Raphael Varane dan Scott McTominay, tak mendapati tembakan apiknya digagalkan dengan reaksi tak kalah bagus dari kiper, David de Gea.

Skor 1-0 menjadi catatan bersejarah bagi Villa, yang untuk pertama kalinya menang lagi di Old Trafford, sejak terakhir terjadi pada 2009. Dan tim besutan Dean Smith itu sementara naik ke posisi ketujuh klasemen, dengan raihan 10 poin.

MU gagal menambah koleksi 13 poin dan melorot turun ke peringkat keempat. MU selanjutnya akan menjamu Villarreal dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions, pada Rabu (29/9/2021) pekan depan, sebelum kembali main di Old Trafford tiga hari kemudian menghadapi Everton. Sedangkan Villa, akan main pada Minggu pekan depan di markas Tottenham Hotspur, untuk lanjutan pertandingan Liga Inggris. (Ant)

Lihat juga...