Positif COVID-19, De La Hoya Batal Comeback

Petinju, Oscar De La Hoya dalam wawancara bersama Reuters di New York, 12 November 2015 - Foto Dok Ant
JAKARTA – Petinju, Oscar De La Hoya, batal melakoni laga comeback-nya pekan depan, setelah dinyatakan positif COVID-19. Saat ini De La Hoya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

mula, De La Hoya dijadwalkan melawan mantan petarung MMA asal Brazil, Viktor Belfort, di Staples Center, Los Angeles pada 11 September. Laga tersebut menandai kembalinya sang legenda ke atas ring, usai memutuskan pensiun setelah kalah dari Manny Pacquiao pada 2008 silam. Namun rencana tersebut gagal terwujud.

Dalam sebuah tayangan video yang diunggah di Twitter, De La Hoya mengatakan, ia kini tengah dirawat di rumah sakit, meski telah menerima vaksinasi COVID-19. “Saya ingin kalian tahu, bahwa meski saya sudah sepenuhnya menerima vaksin, saya terpapar COVID-19. Sehingga saya tidak bisa bertarung akhir pekan depan,” kata De La Hoya.

Setelah pembatalan itu, petinju berusia 48 tahun tersebut mengisyaratkan, ia berharap dapat menjadwal ulang pertarungannya dan kembali naik ring pada akhir tahun ini. “Saya saat ini berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan dan saya yakin akan kembali ke ring sebelum akhir tahun. Saya telah menyiapkan segalanya selama beberapa bulan terakhir untuk persiapan comeback ini. Dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa mereka,” tambahnya.

Setelah penarikan De La Hoya, belum diketahui terkait rencana kelanjutan pertarungan Belfort pekan depan. Namun sebuah laporan menyebut, penyelenggara menargetkan mantan juara dunia, Evander Holyfield, sebagai lawan yang memungkinkan menjadi pengganti De La Hoya untuk melawan Belfort. Holyfield sendiri sudah tidak bertarung lagi sejak 2011 lalu. (Ant)

Lihat juga...