Satgas Pamtas Renovasi Rumah Warga di Kampung Yowong Arso Keerom

KEEROM — Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Skamto membantu merenovasi rumah tinggal warga RT 2 Kampung Yowong Arso Barat Kabupaten Keerom yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam keterangan diterima, Selasa mengatakan renovasi rumah warga sebagai wujud kepedulian dan bhakti prajurit TNI membantu setiap kendala yang dihadapi warga khususnya masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas antara Satgas dan seluruh elemen tokoh masyarakat serta wujud terima kasih kami kepada masyarakat karena telah ikut membantu mewujudkan situasi kehidupan bermasyarakat,” kata Wadan Satgas.

Lebih lanjut, Wadan Satgas menjelaskan, kegiatan renovasi rumah keluarga Ridwan dipimpin Danpos Skamto Lettu Inf Hary Wahyu.

“Renovasi dilakukan untuk membantu meringankan beban Bapak Ridwan dan agar terciptanya hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat. Renovasi dilakukan hampir 50 persen mengingat sebelumnya kondisinya yang rapuh dan usang,” kata Wadan Satgas.

Wadan Satgas berharap, semoga dengan yang dilakukan ini bisa membuat keluarga Ridwan lebih nyaman melakukan aktivitas di rumahnya.

Sementara itu, Ridwan terlihat terharu atas bantuan yang diberikan prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs memperbaiki rumah kediamannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI, selama disini, Satgas TNI selalu peduli dengan kami seluruh warga Kampung Yowong, semoga Tuhan membalas dengan kebaikan,” ungkapnya. [Ant]

Lihat juga...