Sebanyak 1.500 Dosis Vaksin Moderna Siap Disuntikan untuk Umum di Cianjur

Petugas medis di Cianjur, Jawa Barat tengah menyuntikan vaksin pada warga yang datang saat digelarnya vaksinasi masal tahap II untuk umum, Rabu (8/9/2021) - Foto Ant
CIANJUR – Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat (Jabar), menyiapkan 1.500 dosis vaksin Moderna, untuk vaksinasi tahap II atau umum secara massal. Kegiatan digelar terpusat, di Gedung Gelora Muda Cianjur.
Vaksinasi umum tahap II tersebut untuk mengejar target 1,9 juta warga sudah tervaksinasi. “Tidak hanya secara massal, kegiatan vaksinasi juga digencarkan di puskesmas, yang ada di seluruh Cianjur,” kata Sekretaris Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi , Rabu (8/9/2021).
Gebyar vaksinasi dilakukan agar pencapai target dapat tuntas diakhir tahun. “Sesuai instruksi Bupati Cianjur, vaksin harus dihabiskan terlebih dahulu untuk dosis pertama, selanjutnya untuk dosis kedua, sehingga stok vaksin dapat diajukan ke Pemprov Jabar, tujuh hari sebelumnya,” tambah Irvan.

Irvan menyebut, warga yang belum mendapatkan vaksin, bisa mendapatkannya pada saat vaksinasi massal pekan berikutnya. Dan akan diberikan pengumuman, dimana saja pusat vaksinasi massal yang akan digelar. Pemkab disebutnya, akan menambah tempat vaksinasi massal tidak hanya terpusat di satu titik GGM Cianjur, namun akan digelar di tempat lain yang mudah dijangkau warga sesuai dengan tempat mereka berdomisili.

“Untuk mendekatkan warga ke lokasi vaksinasi, kami akan menambah tempat vaksinasi masal di masing-masing kecamatan, sehingga tingginya antusias warga dapat ditunjang dengan lokasi yang mudah dijangkau,” katanya.

Saat ini, stok vaksinasi yang tersedia di gudang farmasi Dinkes Cianjur ada sebanyak 30 ribu dosis. Dengan 10 ribu diantaranya, selama satu pekan terakhir, sudah disuntikan ke warga dalam gebyar vaksinasi di berbagai wilayah. Sehingga target 1,9 juta warga Cianjur sudah di vaksin dapat terpenuhi. (Ant)

Lihat juga...