Senja, Menikmati Panorama Danau Meikarta

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Menikmati suasana kawasan terbuka hijau menjelang senja di Danau Meikarta, Distrik 1 Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kawasan tersebut kini diserbu pengunjung khususnya para remaja.

Meski hanya sekadar duduk di kawasan danau tersebut, bersenda gurau bersama pasangan atau teman sambil menikmati panorama danau, yang asri di tengah banyak gedung menjulang tinggi. Hal lain lapangan parkir yang luas menjadikan kawasan tersebut jadi pilihan di akhir pekan.

“Ini ajang tempat menikmati danau buatan yang cukup luas di komplek Meikarta. Selain itu, lapangan parkir luas biasa dijadikan tempat belajar mobil oleh pengunjung,” ungkap Sum, pedagang kopi di pinggiran lokasi Danau Meikarta kepada Cendana News, Minggu (19/9/2021).

Sum,, penjual kopi di sekitar lapangan parkir Danau Meikarta dijumpai Cendana News, Minggu (19/9/2021). -Foto: M. Amin

Dikatakan saat penerapan PPKM Darurat Level 3 dan 4, Danau Meikarta ini ditutup cukup lama dan baru satu Minggu ini dibuka kembali untuk dikunjungi, wajar jika membludak. Apalagi saat ini pas akhir pekan begini, lokasi Danau Meikarta pasti dijejali oleh pengunjung terutama pasangan muda mudi.

Menurutnya suasana dan banyak spot berswafoto menjadikan mereka berpasangan atau rombongan menikmati suasana alam. Bahkan tak sedikit, yang duduk di tepi danau bagian luar untuk hanya sekadar melepas penat sambil menikmati udara segar di sekitar Danau Meikarta.

“Saat ini, untuk masuk ke lokasi danau anak umur di bawah 12 tahun dilarang. Padahal di dalam lokasi danau banyak arena permainan anak loh, anak-anak sekarang hanya main di bagian luar naik delman kuda keliling lapangan,” papar  Sum.

Pantauan Cendana News, di lokasi pengunjungnya berjubel di pintu masuk danau. Bahkan dari pintu masuk utama terdengar suara toa terus mengingatkan, pengunjung di bawah 12 tahun dibatasi.
Salah satu syarat pengunjung harus sudah divaksin, karena di lokasi masuk pintu danau telah disediakan pemindai PeduliLindungi. Sehingga mereka yang belum divaksin, memilih tempat di luar danau.

“Saya di sini saja, karena belum divaksin, masuk ke dalam ada pemindai PeduliLindungi semacam barcode gitu. Sama saja di sini juga asyik, menikmati danau sambil melihat pemandangan,” jelas Dewi Anggraeni mengaku berasal dari komplek Lippo Cikarang

Ia datang ke Danau Meikarta sengaja memilih sore. Karena untuk menghindari panas terik matahari sekaligus olahraga keliling lapangan yang luas ini hanya sekadar jogging. Meikarta jadi pilihan destinasi baru di wilayah Cikarang.

“Lokasi Meikarta ini berdampingan langsung dengan pusat Lippo Cikarang. Banyak spot olahraga jogging di sini. Apalagi kalau pagi akhir pekan berbagai jalur pasti penuh,” paparnya.

Lihat juga...