Sumbar Juara Umum Kejurnas Kempo 2021

AROSUKA – Atlet kempo utusan Sumatra Barat (Sumbar) menjadi juara umum dengan torehan 21 medali emas, empat perak dan 10 perunggu dalam kejuaraan nasional (kejurnas) dalam tajuk National Kempo Championship 2021 di Lembang, Bandung, Jawa Barat, 4-5 September.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara umum dengan torehan 21 medali emas,10 perunggu dan empat perak pada kejuaraan yang diikuti sebanyak 26 provinsi di seluruh Indonesia,” kata Pimpinan Rombongan Atlet Kempo Sumbar, Yuswar, saat mengunjungi kantor Bupati Solok di Arosuka.

Ia mengatakan, Sumatra Barat mengutus 21 atlet yang berasal dari tiga daerah, yaitu Kabupaten Solok, Kota Solok, dan Tanah Datar untuk mengikuti kejurnas kempo tersebut.

“Kami berangkat mengikuti kejuaraan ini dengan dana pribadi masing-masing,” katanya menambahkan.

Selain itu, kata Yuswar, tiga orang atlet kempo yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan tergabung ke dalam Beladiri Kempo Indonesia (BKI), selanjutnya akan mengikuti kejuaraan kempo internasional.

“Tiga orang atlet ini akan dipanggil KORMI pusat untuk mengikuti kejuaraan kempo tingkat internasional di Turki pada Oktober mendatang,” kata dia menegaskan.

Terkait kehadirannya di Kantor Bupati Solok, Yuswar, mengatakan adalah tujuan untuk bersilaturahmi serta mohon dukungan, semangat, dan pembinaan dari Pemkab Solok.

Bupati Solok, Epyardi Asda, mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Solok mengucapkan selamat kepada atlet kempo Sumatra Barat, khususnya para atlet dari Kabupaten Solok yang berhasil menjadi juara umum pada Kejurnas kempo di Lembang, Jawa Barat.

“Saya merasa senang dan bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan para atlet ini, semoga ini dapat dipertahankan,” kata dia.

Epyardi menambahkan, pemerintah daerah akan terus mendukung penuh para atlet yang mengharumkan nama daerah di setiap kejuaraan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Sebagai bentuk penghargaan bupati Solok secara pribadi memberikan reward Rp10 juta kepada para atlet kempo,” pungkas Epyardi Asda. (Ant)

Lihat juga...