Timnas Inggris Kalahkan Hungaria 4-0

JAKARTA  – Timnas Inggris sukses menggasak tim tuan rumah Hungaria dengan skor 4-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I zona Eropa di Puskas Arena, Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Meski menjadi tamu, Inggris tampil dominan sejak awal laga, tetapi mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Hungaria di babak pertama.

Tim tuan rumah bisa menahan gelombang serangan Inggris di sepanjang babak pertama dan memaksa skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Inggris akhirnya bisa membuka keunggulan selepas turun minum pada menit ke-55. Berawal dari permainan kombinasi Jack Grealish dan Mason Mount di sisi kiri pertahanan Hungaria.

Mount kemudian melepas umpan tarik yang diselesaikan dengan baik oleh sepakan kaki kanan Raheem Sterling. Inggris unggul 1-0.

Keunggulan tersebut membuat skuad asuhan Gareth Southgate semakin meningkatkan intensitas serangan. Usaha mereka berbuah hasil pada menit ke-63.

Umpan Sterling dari sisi kiri yang membentur salah seorang pemain Hungaria mengarah ke Harry Kane, yang langsung menyundul bola menyundul bola hingga masuk ke gawang kiper Peter Gulacsi. Skor berubah 2-0 untuk Inggris.

Enam menit berselang, Inggris semakin menjauhkan diri dengan gol ketiga melalui sundulan Harry Maguire yang memanfaatkan sepak pojok Luke Shaw.

Inggris menambah keunggulan mereka pada menit ke-87. Gulacsi membuat blunder saat kurang baik mengantisipasi sepakan jarak jauh dari Declan Rice hingga bola bersarang ke gawang Hungaria. Skor 4-0 untuk tim Tiga Singa.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir dan Inggris menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan ini membuat Inggris semakin kukuh di puncak klasemen Grup I, dengan meraih poin sempurna 12 dari empat laga. Sedangkan, Hungaria di peringkat ketiga dengan tujuh poin.

Susunan Pemain:

Hungaria (3-4-2-1): Peter Gulacsi; Akos Kecskes, Willi Orban, Attila Szalai; Bendeguz Bolla, Laszlo Kleinheisler, Andras Schafer, Attila Fiola; Roland Sallai, Adam Szalai, Dominik Szoboszlai.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish; Harry Kane. (Ant)

Lihat juga...