Timnas Jerman Kalahkan Liechtenstein 2-0

JAKARTA  – Jerman meraih kemenangan 2-0 atas Liechtenstein dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J zona Eropa di Stadion Kybunpark, St. Gallen, Swiss, Jumat dini hari WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Gol Jerman dicetak oleh Timo Werner dan Leroy Sane. Laga ini juga menjadi penampilan perdana timnas Jerman bersama pelatih baru, Hansi Flick.

Jerman bermain menekan sejak peluit tanda pertandingan dimulai dan mendapat sejumlah peluang di menit-menit awal. Pada menit ke-4, sepakan Joshua Kimmich dari jarak dekat diblok pemain Liechtenstein.

Tiga menit kemudian, kerja sama dari Timo Werner dan Kai Havertz mengancam gawang Liechtenstein. Namun, kiper Liechtenstein Benjamin Buchel masih bisa memblok tendangan Werner.

Jerman nyaris mencetak gol pada menit ke-18. Umpan silang Kimmich diteruskan Robin Gosens dengan sundulan, sayangnya bola masih membentur tiang gawang.

Die Mannschaft akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-41. Jamal Musiala yang bergerak di sisi kiri kemudian melakukan tusukan dan memberikan umpan terobosan kepada Werner.

Penyerang Chelsea itu kemudian menaklukkan Buchel dengan mengirim bola melewati dua kaki kiper Liechtenstein, Benjamin Buchel sebelum masuk gawang. Kedudukan menjadi 1-0.

Serangan Jerman membuat Buchel melakukan penyelamatan ganda. Dia memblok tendangan Ilkay Guendogan sebelum kemudian menepis sepakan Gosens.

Jerman menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Berawal dari umpan Leon Goretzka, Leroy Sane yang membelakangi gawang kemudian berputar sebelum melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang Liechtenstein. Skor menjadi 2-0.

Sampai pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Jerman mengawali era Hansi Flick dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

Kemenangan ini membawa Jerman naik ke peringkat kedua klasemen Grup J dengan sembilan poin dari empat laga. Jerman selanjutnya akan menjamu Armenia di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Senin (6/9) dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Liechtenstein (5-3-2): Benjamin Buchel; Fabio Wolfinger, Jens Hofer, Andreas Malin, Daniel Kaufmann, Maximilian Goppel; Nicolas Hasler, Noah Frommelt, Noah Frick; Yanik Frick, Aron Sele

Jerman (4-2-3-1): Bernd Leno; Ridle Baku, Thilo Kehrer, Niklas Sule, Robin Gosens; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Jamal Musiala, Kai Havertz, Leroy Sane; Timo Werner. (Ant)

Lihat juga...