Timnas Sepak Bola Putri Indonesia Kalahkan Singapura 1-0

JAKARTA — Tim nasional sepak bola putri Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Singapura pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Asia Putri 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Jumat malam.

Gol kemenangan timnas putri Indonesia lahir pada awal-awal babak pertama melalui pemain depan Baiq Amiatun Shalihah tepatnya pada menit ketiga.

Gol dari Baiq Amiatun itu berawal dari tendangan sudut dan dia berhasil menjebol gawang saat menyundul umpan dari sepak pojok Viny Silfianus.

Setelah unggul, timnas putri Indonesia kerap beberapa kali mengancam gawang Singapura.

Di sisi lain, Singapura juga beberapa kali menebar ancaman ke gawang Indonesia yang dijaga oleh Fani Supriyanto namun tidak ada yang berhasil.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan sementara untuk Garuda Pertiwi tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua, kedua tim masih memainkan tempo yang sama dan kerap mencoba menebar ancaman di gawang lawan masing-masing.

Lini serang Indonesia yang digalang oleh Baiq Amiatun dan Zahra Muzdalifah kerap beberapa kali melakukan ancaman namun pada akhirnya tidak ada yang berubah menjadi gol.

Hingga babak kedua usai, skor 1-0 untuk kemenangan timnas putri Indonesia atas Singapura tetap bertahan dan membuat Garuda Pertiwi satu langkah lagi lolos ke Piala Asia Putri 2022.

Selanjutnya timnas putri Indonesia akan melakoni leg kedua melawan Singapura di Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan pada Senin (27/9) pukul 20:00 WIB.

Skuad Garuda Pertiwi hanya perlu hasil imbang di laga leg kedua melawan Singapura nanti untuk memastikan diri bisa lolos ke Piala Asia Putri 2022 setelah selama 30 tahun absen di gelaran tersebut.

Susunan pemain timnas putri Indonesia:

Fani Supriyanto (GK), Safira Ika Putri, Vivi Oktavia Riski, Ade Mustikiana (C), Tia Darti, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Nurhayati Ngatiman, Sabrina Wibowo, Baiq Amiatun, Zahra Muzdalifah.

Cadangan: Yolanda Wijayanti (GK), Riska Aprilia (GK), Riri Junia Nella, Shalika Viandrisa, Octavianti Dwi, Firanda Djunaidi, Rani Mulya Sari, Dewi Tia Safitri, Insyafadya Salsabillah.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada. [Ant]

Lihat juga...