32 Wasit Asal Sumbar Ambil Bagian di PON Papua XX 2021

MERAUKE — Sebanyak 32 wasit dari Pengurus Provinsi Cabang Olahraga di Sumatera Barat mendapatkan tugas memimpin laga-laga yang digelar di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Kabid Humas & IT Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Rakhmatul Akbar melalui keterangan tertulis di Merauke, Minggu mengatakan 32 wasit itu mendapatkan undangan dari masing-masing pimpinan pusat cabang olahraga.

“Mereka berangkat ditanggung oleh masing-masing cabang olahraga yang mengundang mereka memimpin pertandingan,” kata dia.

Menurut dia 32 wait itu berasal dari 14 cabang olahraga yang diperlombakan di ajang PON Papua.

Mulai dari cabang olahraga taekwondo ada Elfison kemudian ada Buhendra di kempo kemudian Edwarsyah dan Solikin di cabang angkat besi dan Thio Hok Seng di cabang angkat berat.

Kemudian di cabang olahraga sepak takraw ada nama Efri Sandra dan Asril R lalu untuk cabang gulat ada nama Ali Asmi, Didit Martin dan Feri Susanto.

Untuk cabang selam ada nama Meiriani Armen dan Zulkifli di cabang tinju. Setelah itu ada nama Edi Gunawan dan Desi Purnama Sari di cabang tarung derajat dan Syafrizo di pencak silat.

Selanjutnya senam ada nama Tomy Rhomin Dharu, Nofri Yanto, Rina Oktavia, Nancy Putri Yulis dan Finda Pratiwi. Kemudian untuk tenis ada nama Mario Febrian, Diah Fauzi dan Muhammad Ilham.

Untuk  layar ada nama Tedi Hidsyar, Rico Gema Putra, M Zacky Anwwar Rudi Chandra dan Azwar Alid, terakhir M Ridwan di atletik

Sementara itu wasit kempo Sumbar Buhendra mengatakan pihaknya telah dikontak PB PON untuk bertugas di PON Papua nantinya.

“Saya akan berangkat pada 4 Oktober nanti dan bertugas di sana,” kata dia. [Ant]

Lihat juga...