Aaron Ramsdale Tampil Gemilang, Arsenal Bungkam Leicester 2-0

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale (kanan), melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk menggagalkan bola tendangan bebas gelandang Leicester James Maddison dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Sabtu (30/10/2021) - Foto Ant
JAKARTA – Aaron Ramsdale, tampil gemilang saat membantu Arsenal membungkam Leicester City 2-0, dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris yang digelar di Stadion King Power, Sabtu (30/10/2021). Kiper berusia 23 tahun itu membukukan tak kurang delapan penyelamatan apik, untuk menjaga keunggulan Arsenal, yang diperoleh lewat gol-gol Gabriel Magalhaes dan Emile Smith-Rowe bertahan hingga pengujung laga.

Hasil itu menjadi kemenangan kelima Arsenal, dalam tujuh pertandingan terakhir mereka, yang berlalu tanpa satu kekalahan-pun. Arsenal, sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 17 poin, termasuk menyalip Leicester (14), yang turun ke urutan ke-10.

Arsenal, mengambil inisiatif serangan di awal laga, dan mampu membuka keunggulan pada menit kelima saat Gabriel menanduk umpan sepak pojok kiriman Bukayo Saka demi menjebol gawang tuan rumah. Anak-anak asuh Mikel Arteta melanjutkan penampilan agresif mereka, tetapi peluang-peluang Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey, masih mengarah tepat ke pelukan kiper, Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-18, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan mereka saat Smith-Rowe dengan cermat menyambar bola liar hasil serangan Saka dan Alexandre Lacazette, yang gagal diantisipasi sempurna oleh barisan pertahanan Leicester.

Tertinggal dua gol, Leicester berusaha bangkit dan nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-28 memanfaatkan blunder kecil Ramsdale, yang bola sapuannya malah mengarah ke Caglar Soyuncu. Beruntung, kiper jebolan akademi Sheffield United itu segera membayar kesalahannya dengan menepis tembakan akurat, Kelechi Iheanacho.

Dua menit jelang turun minum, Ramsdale melakukan aksi gemilang yang bisa menjadi kandidat penyelamatan terbaik musim ini, saat menepis tendangan bebas James Maddison, sebelum menghalau sambaran, Jonny Evans atas bola muntah menggunakan kakinya. Leicester, terus berupaya menguasai bola dan menciptakan ancaman di paruh kedua laga, tetapi berbagai usaha mereka itu selalu berakhir dimentahkan aksi-aksi gemilang Ramsdale,

Pada menit ke-58, Ramsdale, mampu menepis bola tendangan keras, Ademola Lookman, di area tiang dekat yang diikuti aksinya menghalau jalur tembakan, Harvey Barnes, empat menit kemudian Di sisi gawang berbeda, Arsenal, yang jarang menyerang nyaris menambah keunggulan lagi pada menit ke-70, tetapi Schmeichel, sukses menggagalkan tembakan Aubameyang dengan kakinya.

Selanjutnya, Arsenal cukup disiplin menggalang pertahanan guna meredam serangan-serangan Leicester, sehingga Ramsdale tak lagi punya banyak pekerjaan dan skor 2-0 bertahan hingga peluit tanda bubaran. Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu (7/11/2021) pekan depan, saat Arsenal menjamu Watford di Emirates, dan Leicester bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United. Namun, tiga hari sebelumnya, Leicester terlebih dulu tampil di lanjutan penyisihan grup Liga Europa menjamu tim Rusia Spartak Moskow di Stadion King Power. (Ant)

 

Lihat juga...