Ada Gelaran PON XX, Kunjungan ke Ecowisata Mangrove Poumako Terdongkrak

Para pengunjung sedang melintas di trek kayu yang ada di Ecowisata Mangrove Poumako, Mimika, Sabtu (2/10/2021) - Foto Ant

MIMIKA – Tingkat kunjungan wisatawan ke Ecowisata Mangrove Poumako, Mimika, Papua, terdongkrak dengan adanya gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, yang dilaksanakan di Bumi Cenderawasih.

Petugas Ecowisata Mangrove Poumako, Jack Nelson Suebu menyebut, sudah ada beberapa rombongan kontingen PON yang berkunjung. “Ada peningkatan, biasanya hari-hari biasa (pendapatan) Rp300 sampai 400 ribu, dengan adanya PON bisa naik jadi Rp1juta sampai 1,2 juta,” kata jack, ditemui di loket masuk ecowisata, Sabtu (2/10/2021).

Ecowisata Mangrove Poumako, adalah destinasi wisata alam hutan bakau, yang bisa dinikmati pengunjung dengan menyusuri trek berupa jembatan dari kayu, yang sudah disiapkan di sepanjang objek wisata. Pengunjung bisa menikmati ekosistem bakau yang masih asri, dengan rerimbunan pohon bakau dan satwa penunggunya, seperti kepiting hingga beraneka burung.

Jack bersyukur, gelaran PON bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan ke objek wisata yang berada di dekat Pelabuhan Poumako tersebut. Kunjungan dari kontingen PON, tercatat antara lain sudah dilakukan kontingen Jawa Timur pada Kamis (30/9/2021) lalu dan kontingen Makassar pada hari berikutnya. “(Kontingen PON) Dari Jatim hari Kamis (30/9/2021) ada kurang lebih 30 orang, sama dari Makassar, Jumat (1/10/2021), lengkap ofisial, pelatih, atlet semua,” katanya.

Lihat juga...