Andalkan Dayung, Atlet Bekasi Berpeluang Rebut Emas

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Kabid Bindpres KONI Kota Bekasi, E Lexius Malau, menyampaikan atlet dayung asal Kota Bekasi yang mewakili Jawa Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 berpeluang menyumbangkan satu emas.

Dikatakan, saat ini formasi perolehan medali yang dipersembahkan atlet Kota Bekasi untuk Jawa Barat di PON XX Papua 2021 dengan formasi 4 emas 8 perak dan 8 perunggu. Namun demikian kesempatan masih terbuka untuk perolehan medali emas.

“Atlet Kota Bekasi yang mewakili Jabar di PON XX Papua 2021 masih berpeluang raih medali kebanggaan di antaranya melalui Dayung, Paralayang, Layar, Angkat Besi, Biliar,”ujar Bang Yos, sapaan akrabnya kepada Cendana News, Jumat (8/10/2021).

Olah raga dayung lebih berpeluang karena dari beberapa Cabor yang disebutkan itu, Dayung masih ada lima nomor yang akan dipertandingkan sehingga kesempatan masih terbuka lebar.

Tetapi, tentu tidak menutup kemungkinan bisa lain untuk olah raga seperti angkat besi, paralayang dan tinju. Karena semua atlet yang dipilih dari Kota Bekasi yang mewakili Jabar di ajang Pekan Olahraga Nasional itu telah melalui seleksi ketat dan merupakan atlet terbaik.

“Kita ada atlet Julia Bowo atlet dayung, Milawati di Paralayang, Nur dan Ratih di Dayung. Semuanya bisa membawa nama Kota Bekasi menjadi juara baik di ajang tingkat provinsi Jabar maupun nasional,” tukasnya.

Melihat skema perolehan medali emas dalam klasemen sementara pelaksanaan PON XX Papua 2021 hingga hari ini, mantan atlet sepak bola ini mengaku otimis Jabar kembali muncul sebagai juara umum.

“Kesempatan Jabar kembali menjadi juara umum di ajang olahraga nasional tersebut cukup lebar. Karena pengalaman sebagai juara, tentunya Jabar sudah mempersiapkan dengan matang dengan memetakan kekuatan nasional. Apalagi pengalaman pernah menjadi tuan rumah juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota, Tri Adhianto, saat memotivasi langsung atlet asal Kota Bekasi di Papua, mengatakan, bagi para atlet yang berhasil menggaet medali emas di salah satu cabang olahraga diberi bonus uang tunai Rp250 juta.

“Pemerintah Kota Bekasi beserta para tokoh seperti walikota sangat berharap ada atlet yang mampu membawa nama Kota Bekasi dengan prestasinya. Pak walikota juga menyampaikan untuk atlet kota Bekasi yang mampu dapat emas diberi bonus sebesar Rp250 juta. Ini saya kira salah satu daerah yang paling besar memberikan bonus kepada atlet,” jelas Tri optimis Jawa Barat kembali menjadi juara umum.

Perlu diketahui, Kota Bekasi mengirimkan 47 atlet beserta pelatih untuk 16 cabang olahraga mewakili Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

Lihat juga...